Home > Berita > Riau

Ternyata, Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Pekanbaru

Ternyata, Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Pekanbaru

Perpustakaan Soeman Pekanbaru Hs di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. (foto: riaugoid)

Rabu, 14 Juni 2017 13:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi orang yang hobi membaca, perpustakaan adalah tempat favorit yang menarik untuk disambangi. Berbagai buku bisa ditemukan untuk menambah pengalaman atau mengasah daya imajinasi. Perpustakaan juga bisa jadi tempat wisata yang menarik lho. Jika Anda termasuk yang hobi membaca dan juga hobi travelling, maka satu destinasi yang bisa jadi tujuan adalah Perpustakaan Soeman HS yang berlokasi di Pekanbaru, Riau. Sebagai tempat koleksi buku, perpustakaan ini termasuk yang sangat megah.

Saking megahnya bangunan dan area membaca, demikian dilansir okezone.com, perpustakaan ini diakui sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Desain bangunan perpustaakaan ini terbilang unik dan menarik. Jika dilihat dari atas maka bangunan menyerupai bentuk buku yang sedang terbuka.

Berbagai fasilitas siap memanjakan siapa pun yang punya hobi baca buku. Selain bisa menikmati ribuan koleksi buku, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti auditorium, bilik budaya, atrium, ruang pertemuan, ruang internet, kantin hingga energi corner (Chevron Library).

Perpustakaan ini berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Jadirejo, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. Jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww