PotretNews.com Selasa 16 Oktober 2018

Seorang PNS di Pekanbaru Kehilangan Uang Jutaan Rupiah setelah ”Pegawai Kemenag Riau” Sampaikan Kabar Gembira dari ”Kerajaan Arab Saudi”

Seorang PNS di Pekanbaru Kehilangan Uang Jutaan Rupiah setelah ”Pegawai Kemenag Riau” Sampaikan Kabar Gembira dari ”Kerajaan Arab Saudi”

Ilustrasi.

Selasa, 06 Juni 2017 13:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang PNS di Pekanbaru berinisial ZY kehilangan uang lebih dari Rp5 juta setelah ditelepon seseorang yang mengaku pegawai dari Kementerian Agama Provinsi Riau.Pelaku kemudian menyebutkan bahwa mesjid yang berada di dekat rumahnya mendapat bantuan dari Arab Saudi.

Tanpa berpikir panjang dan seakan-akan bahagia dengan bantuan tersebut, korban pun dengan mudah dituntun oleh pelaku hingga ke mesin ATM. Bukannya menerima sejumlah uang yang dijanjikan pelaku, namun korban justru mentransfer uang ke nomor rekening pelaku.

"Jadi korban dituntun oleh pelaku untuk menekan-nekan tombol angka di mesin ATM. Tanpa disadari korban ternyata malah mengirim uang ke nomor rekening pelaku," kata Kasubbag Huma Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Selasa (6/6/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Menurutnya kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Dia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan termakan bujuk rayu pada janji-janji atau iming-ming hadiah dari seseorang yang baru dikenal. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww