PotretNews.com Rabu 21 November 2018
Home > Berita > Riau

Keren, Umri Raih The Best Cinematografi di Festival Film Pendek Banten

Jum'at, 02 Juni 2017 23:36 WIB
Muhamad Maulana
keren-umri-raih-ithe-best-cinematografii-di-festival-film-pendek-bantenWakil Dekan Fikom Umri (tiga dari kanan) berfoto di sela-sela sesi syuting film pendek yang diselenggarakan kampus tersebut, belum lama ini.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus didorong untuk lebih kreatif menghasilkan berbagai karya.Salah satu yang sedang giat didorong kampus yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru tersebut adalah memproduksi film pendek.

Sepanjang Mei 2017 lalu, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Umri telah memproduksi setidaknya dua film pendek.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Jayus SSos MIKom menjelaskan, film-film ini diharapkan dapat mengasah kemampuan komunikasi sekaligus mendorong daya kreativitas di kalangan mahasiswa.

Ads
Menurut dia Ilmu Komunikasi Umri saat ini memang mencoba terus meningkatkan aktivitas dan kegiatan mahasiswa di kampus. Diharapkan dengan begitu, mahasiswa juga aktif ambil bagian dalam kegiatan seperti festival-festival film di tanah air.

”Dua film yang baru saja kami produksi, kedua-duanya memang untuk diikutkan dalam festival film pendek. Alhamdulillah, salah satunya, yaitu film ’Sang Pendekar’ meraih penghargaan sebagai Best Cinematografi pada Festival Film Pendek Banten Berkemajuan. Prestasi ini diharapkan dapat terus memaju semangat dan kreativitas mahasiswa dalam berkarya,’’ beber Jayus, belum lama ini.

Pria yang juga dosen Ilmu Komunikasi terlibat aktif dalam pembuatan dua film tersebut. Ia mengambil peran di kedua film tersebut. Jayus bersama para mahasiswa sebagai aktor. Ia selalu mendapat peran antagonis di dua film pendek tersebut. Selain sebagai pemeran, Jayus juga mengambil peran sebagai produser untuk kedua film tersebut.

Bila ”Sang Pendekar’’ diikutikan dalam Festival Film Pendek Banten Berkemajuan, Film ”Jalan Pintas’’ diproduksi untuk mengikuti festival film pendek yang digelar Humas Mabes Polri yang bertajuk Police Movie Festival. Jayus menyebut, kegiatan kreativitas seperti ini akan terus ditingkat di Umri, khususnya mahasiswa komunikasi.

”Baru-baru ini mahasiswa Ilmu Komunikasi juga baru saja sukses menggelar Kreasl 2017. Ini juga ajang kreativitas untuk mengasah kemampuan mahasiswa Ilmu Komunikasi Umri. Agar nanti setelah selesai pendidikan punya pengalaman lebih, siap bersaing dan siap berkarya,’’ ujar Jayus. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww