PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Cewek Pekanbaru Ditipu hingga Rp11,5 Juta oleh Pria ”Papua” yang Baru Kenal di Facebook

Cewek Pekanbaru Ditipu hingga Rp11,5 Juta oleh Pria ”Papua” yang Baru Kenal di <i>Facebook</i>

Ilustrasi.

Selasa, 30 Mei 2017 19:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang wanita, Donna (38) menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku bernama Fahmi Aldiansyah yang berjanji akan menikahinya. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.Penipuan itu bermula, ketika korban berkenalan dengan pelaku melalui jejaring sosial Facebook. Pelaku mengaku bekerja di daerah Sorong, Provinsi Papua dan berstatus lajang.

Setelah mulai dekat dan menjalin hubungan dengan korban, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan mengatakan akan menikahi korban setelah Ia pulang dari Papua ke Pekanbaru, dan pelaku membutuhkan dana untuk ongkos ke Pekanbaru.

Korban pun dengan mudah percaya dengan pelaku dan mentransfer uang Rp6,5 juta melalui ATM BCA Jalan Sudirman, Pekanbaru ke rekening pelaku pada hari Senin (22/5/2017) siang lalu, sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah uang dikirimkan, pelaku masih belum kembali ke Pekanbaru.

Ads
Merasa aksinya berjalan lancar, pelaku kembali meminta korban mengirimkan uang, dengan alasan kontrak kerjanya di Papua masih belum selesai. Lagi-lagi, korban percaya dan kembali mentransfer uang Rp5 juta kerekening pelaku.

Setelah sekian lama, korban akhirnya menyadari dirinya telah menjadi korban penipuan, setelah pelaku sulit untuk dihubungi dan terkesan menghindar. Akhirnya korban melaporkan kasus penipuan itu ke Polsek Pekanbaru Kota.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino SH MH, Selasa (30/5/2017) membenarkan adanya laporan terkait kasus penipuan tersebut dan saat ini ditangani Unit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota.

"Korban sudah melapor dan saat ini sedang dalam penyelidikan. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp11,5 juta. Kita juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang lain," ujarnya dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww