PotretNews.com Sabtu 17 November 2018
Home > Berita > Rohil

Oknum ASN Sekretariat DPRD Rohil Dipolisikan atas Dugaan Jadi Calo Proyek Diskes Riau, Ada yang Mengaku Sudah Setor Rp95 Juta

Oknum ASN Sekretariat DPRD Rohil Dipolisikan atas Dugaan Jadi Calo Proyek Diskes Riau, Ada yang Mengaku Sudah Setor Rp95 Juta

Ilustrasi.

Jum'at, 26 Mei 2017 21:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial WHL dilaporkan ke Polresta Pekanbaru, Riau karena diduga melakukan penipuan modus menjadi calo proyek Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau.Kasus dugaan penipuan itu terjadi, Senin (19/5/2014) silam. Terlapor (WHL) menawarkan proyek di Diskes Riau kepada korban, Zet Miyedi (44). Namun, dengan syarat menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku.

Korban pun tergiur dan menyanggupi? syarat yang diberikan terlapor. Secara bertahap, korban menyetorkan uang hingga total mencapai Rp95 juta di Bank Mandiri, Jalan A Yani, Pekanbaru. Hingga waktu yang dijanjikan, proyek itu belum juga diberikan kepada korban.

Saat korban meminta proyek itu, demikian diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, terlapor yang diketahui berdinas di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) itu, beralasan jika sedang ada kendala dan batal mendapatkan proyek tersebut.

Ads
Korban pun berusaha untuk meminta terlapor mengembalikan uang yang telah diberikannya. Namun, terlapor terus menghindar dan hanya memberikan janji-janji kepada korban.

Merasa jadi korban penipuan, korban akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polresta Pekanbaru, dengan harapan uangnya dapat kembali dan terlapor bisa diproses hukum atas dugaan penipuan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017) membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum Setwan DPRD Rohil tersebut.

"Laporannya sudah kita terima, dan saat ini kasusnya ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru. Kita sudah minta keterangan korban, dan sedang dalam penyelidikan," tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohil, Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww