PotretNews.com Selasa 22 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Tahun Depan, Umri Buka Program Pascasarjana

Rabu, 24 Mei 2017 05:12 WIB
Muhamad Maulana
tahun-depan-umri-buka-program-pascasarjanaRektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Mubarak MSi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Mubarak MSi terus bertekad untuk mewujudkan visi perguruan tinggi ini sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai ipteks dengan landasan imtaq tahun 2030.Setelah tahun ini merah Akreditasi B untuk seluruh prodi (kecuali prodi baru), dan Akreditasi B untuk institusi, rektor punya ambisi bisa membuka program pascasarjana (PPS). Sedikitnya terdapat tiga prodi yang akan diajukan untuk PPS ini yakni Ilmu Komunikasi, Ekonomi dan Teknik Mesin.

"Minimal satu di antara tiga itu diharapkan tahun depan sudah bisa kita wujudkan, dan untuk mewujudkannya tentu saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen di Umri dan tentunya pihak Perserikatan," kata Mubarak, Selasa (23/5/2017).

Pembukaan PPS ini menurut Mubarak sangat penting dan sangat mendukung Umri sebagai bagian dari gerakan Dakwah Muhammadiyah yang terus berusaha berupaya untuk mewujudkan pembangunan bangsa. Berupaya terus-menerus berperan serta untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, sehingga Umri semakin terjangkau dan semakin berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ads
"Masyarakat beranggapan tidaklah cukup bagi perguruan tinggi untuk bisa melaksanakan pendidikan tinggi yang bermutu. Masyarakat berharap perguruan tinggi mampu mendukung daya saing bangsa melalui penelitian yang inovatif yang dapat memberikan dampak ekonomi langsung pada masyarakat. Melalui PPS kita harapkan ini bisa diwujudkan," ujarnya. ***

loading...
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
Pesona Siak
wwwwww