PotretNews.com Jum'at 20 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Polisi Terjunkan 800 Personel Amankan Pelantikan Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar

Polisi Terjunkan 800 Personel Amankan Pelantikan Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar

Ilustrasi.

Sabtu, 20 Mei 2017 15:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru menyiapkan sekitar 827 personel untuk mengamankan berlangsungnya acara pelantikan kepala daerah terpilih yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru pada Senin (22/5/2017).Informasin itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sabtu (20/5/2017) siang. Pengamanan tersebut juga dibantu oleh jajaran Polda Riau. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Kampar, yang kepala daerahnya juga ikut dilantik dihari dan lokasi yang sama di Pekanbaru.

"Kita koordinasi dengan Polres Kampar juga, juga, Bupati-nya dilantik di Pekanbaru bersamaan dengan pelantikan Walikota, sehingga pengamanan dari Kampar juga dilibatkan," kata Kombes Susanto, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Sampai tadi malam, rencananya ada sekitar 827 personel disiapkan untuk mengamankan acara tersebut. Jumlahnya, kata Kombes Susanto, bisa akan berubah sesuai perkembangan terbaru nanti. "Termasuk dari Polda Riau juga," sebutnya.

Ads
Ratusan aparat itu nantinya ditempatkan di gedung daerah, dan sekitar tempat acara. Adapun pihak pemerintah merincikan, sebanyak 1.200 undangan disebar, dengan ketentuan 500 tamu undangan untuk di dalam, ditambah 500 tamu Pekanbaru serta 200 undangan lainnya untuk Kampar.

Menurut rencana, pelantikan tersebut digelar Senin pagi besok. Acara itu sempat direncanakan untuk dilaksanakan pada sore hari, namun diubah menyesuaikan jadwal Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Yang dilantik secara bersamaan pada Senin (22/5/2017) lusa besok antara lain pasangan Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Ayat Cahyadi, serta Bupati dan Wakil Bupati Kampar Azis Zainal/Catur Sugeng Susanto. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww