PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Astagfirullah! Seorang Wanita di Pekanbaru Kedapatan Sembunyikan Sabu di Potongan Kertas Buku Iqra

Astagfirullah! Seorang Wanita di Pekanbaru Kedapatan Sembunyikan Sabu di Potongan Kertas Buku <i>Iqra</i>

Temuan Sabu dari potongan kertas Iqra yang dimiliki wanita di Kampungdalam Pekanbaru.

Minggu, 30 April 2017 12:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wanita berinisial Ft berumur 31 tahun, diamankan dari Kampungdalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (29/4/2017) siang. Dia kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di dalam selembar potongan kertas buku Iqra (suatu metode membaca Alquran yang menekankan langsung pada latihan membaca).Ft sepertinya sengaja menyimpan sabu ini di dalam gulungan kertas Iqra untuk mengelabui polisi. Namun upaya tersebut sia-sia dan modusnya ketahuan. Wanita tersebut langsung diamankan ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangannya.

Tertangkapnya Ft bermula saat aparat gabungan dari polresta, menggelar patroli di kawasan Kampungdalam yang kerap jadi tempat transaksi narkoba. Polisi bersenjata lengkap itu menyebar dan menyusuri tiap lorong sempit yang berada di sana.

Kebetulan Ft berpapasan dengan petugas saat itu. Lantaran panik, ia langsung membuang sebuah bungkusan kertas. Untung polisi melihatnya dan memeriksa isi kertas itu. Ternyata ini potongan kertas Iqra yang di dalamnya berisi tiga bungkus sabu paket kecil siap edar.

Ads
Wanita itu pun tak bisa mengelak lagi. Dia pun langsung diamankan untuk dimintai keterangannya. Sementara barang bukti sabu turut disita aparat berwajib. Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedi Herman melalui Kasubag Humas, Ipda Dodi Vivino.

Menurut Dodi Vivino, patroli gabungan tersebut memang dimaksimalkan di Kampungdalam sejak beberapa pekan belakangan. Tujuannya adalah untuk menekan peredaran gelap narkoba, serta memberikan syok terapi terhadap para kurir, pengedar hingga bandar yang kerap berjualan barang haram di sana.

"Ini bentuk pelaksanaan giat patroli dialogis di Kampungdalam sebagai upaya preventif terhadap peredaran narkoba. Hasilnya didapati seorang wanita membawa sabu. Tujuan lainnya untuk memenuhi kehadiran polisi di tengah masyarakat," ucap Dodi Vivino, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

"Dengan demikian, terjalin kemitraan serta public trust, sehingga tercipta kesadaran bersama dalam memelihara kamtibmas yang kondusif dan upaya untuk menciptakan Kampungdalam bebas dari peredaran narkoba," pungkasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww