PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Enam Perampok Bersenjata Api Tiba-tiba Masuk ke Rumah Warga di Peranap Inhu Saat Penghuninya Lagi Berbaring Santai di Ruang Tamu

Enam Perampok Bersenjata Api Tiba-tiba Masuk ke Rumah Warga di Peranap Inhu Saat Penghuninya Lagi Berbaring Santai di Ruang Tamu

Ilustrasi.

Rabu, 26 April 2017 13:39 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Untuk kesekian kalinya warga Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menjadi bulan-bulanan kawanan pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) dan aksi para pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang itu tergolong sangat nekat.Kawanan pelaku itu menjalankan aksinya saat pagi menjelang siang, Selasa (25/4/2017), sekitar pukul 09.30 WIB. Kali ini korbannya diketahui, Lamria Boru Manalu (49), seorang IRT warga Jalan Napal, Dusun Katipo, Desa Pauhpanap. Tepatnya di Loket Sibualbuali, Kecamatan Peranap, Inhu.

Selain nekat, aksi kawanan itu tergolong sadis, sebelum merampas harta benda milik korban, para pelaku itu mengikat kaki dan kedua tangan korban. Bahkan, mulut korban juga di lakban.

Agar korban menunjukan tempat penyimpanan uang miliknya, pelaku juga menghadiahi korban dua bogem mentah. Pelaku memukul bagian wajah korban dengan tangan sebanyak dua kali, mencekik leher korban dan menodongkan benda menyerupai senjata api.

Ads
Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Rabu (26/4/2017) membenarkan kejadian itu dan saat ini kasus tersebut dalam penanganan Polsek Peranap.

"Awalnya, korban yang saat itu tengah seorang diri tengah beristrirahat di ruang tengah rumahnya sambil menonton tv sambil berbaring. Tiba-tiba, korban terkejut saat melihat ada 6 orang yang tidak dikenal masuk ke rumahnya," sebut Yarmen.

Saat itu, tiga dari lelaki itu langsung menghampiri korban dan mencekik leher korban sambil menodongkan senpi. Diduga senpi laras pendek jenis FN. Saat itu pulan, kawanan curas itu mengikat korban dengan menggunakan kain gorden.

Karena di bawah tekakan dan ancaman senjata api serta mendapat pukulan dari pelaku, korban menuruti semua permintaan pelaku dan menunjukan dimana korban menyimpan semua benda berharga miliknya, jelas Yarmen.

"Alhasil, kawanan perampok itu berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp5 juta dan beberapa benda berharga lainnya, seperti 2 jam tangan, handphone, mesin air, gitar, 10 slop rokok dan uang Rp120 ribu di dalam laci warung milik korban," tutur Yarmen.

Selain itu, kawanan perampok itu juga membawa kabur 2 unit sepeda motor milik warga lain yang dititipkan di rumah korban. "Guna pengusutan lebih lanjut, saat ini Unit Reskrim Polsek Peranap dan Satreskrim polres Inhu tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran para pelaku. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp35 juta," pungkas Yarmen. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Inhu, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww