PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

iPhone Milik Mahasiswa di Pekanbaru Dirampas Saat Menerima Panggilan Telepon

iPhone Milik Mahasiswa di Pekanbaru Dirampas Saat Menerima Panggilan Telepon

Ilustrasi.

Minggu, 23 April 2017 11:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini korbannya seorang mahasiswi bernama Asti Melinda. Dia jadi sasaran kejahatan saat berjalan kaki menuju Mal, tepatnya di Jalan Tengku Zainal Abidin.Mahasiswi salah satu kampus di Pekanbaru itu tak menyangka dirinya bakal jadi sasaran pelaku kejahatan. Kejadian tersebut pada Sabtu (22/4/2017) sore kemarin. Korban tak bisa berbuat banyak karena pelaku menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com dari kepolisian, saat itu Asti sedang berjalan kaki bersama adiknya bernama Gusti menuju Mal Pekanbaru. Tiba-tiba ponsel korban berdering, dan ia pun spontan merogohnya.

Niat hati ingin menjawab panggilan masuk tersebut. Tapi apa daya, baru saja handphone berada digenggamannya, muncul dari belakang penjambret yang langsung merampas ponsel korban. Dalam waktu singkat, Iphone6 milik Asti pun berpindah tangan.

Ads
Penuturan wanita berumur 21 tahun ini, pelaku beraksi menggunakan sepeda motor jenis matik tanpa dilengkapi pelat nomor kendaraan. Satu orang laki-laki sebagai pengendara, dan satu pelaku lagi perempuan.

Keduanya langsung tancap gas usai sukses merampas Iphone6 tersebut. Akibat peristiwa ini, korban mendertia kerugian sebesar Rp7 juta. Kasus itu sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Pekanbaru Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Dia berharap pelaku dapat segera tertangkap.

"Kejadiannya di Jalan Tengku Zainal Abidin, tepatnya di depan Red Planet Hotel. Pelaku muncul dari belakang dengan sepeda motor. Aparat Polsek Kota masih melakukan penyelidikan," ungkap Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Minggu (23/4/2017) pagi.

Peristiwa yang dialami Asti Melinda ini setidaknya bisa jadi pelajaran bagi siapapun, agar tetap berhati-hati terutama saat di jalan. Sebab pelaku kejahatan bisa beraksi kapan saja jika ada kesempatan di depan mata. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww