PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Waspada Penipuan Berpura-pura Pegawai Bank Modus Tarik Kartu Kredit, Warga Riau Sudah Ada Jadi Korban

Waspada Penipuan Berpura-pura Pegawai Bank Modus Tarik Kartu Kredit, Warga Riau Sudah Ada Jadi Korban

Ilustrasi.

Sabtu, 22 April 2017 14:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang wanita di Kota Pekanbaru Provinsi Riau bernama Ruswati, jadi korban kejahatan penipuan dengan modus ada orang yang berpura-pura sebagai utusan bank datang untuk menarik kartu kredit miliknya yang dikatakan sudah ditutup/diblokir.Akibat kejadian itu, demikian ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, wanita berumur 34 tahun tersebut mengalami kerugian sebesar Rp24.440.000. Dia baru sadar sudah jadi korban penipuan ketika menerima SMS banking, yang menyebutkan bahwa kartu kreditnya sudah mengakses uang sebanyak itu.

Lantaran merasa ada yang janggal, korban kemudian mengecek ke bank tersebut, yang terletak di Jalan M Yamin Kota Pekanbaru. Alangkah kagetnya ia, saat mengetahui bahwa pihak bank tidak pernah mengutus siapa pun untuk menarik kartu kredit miliknya.

Tanpa pikir panjang, korban pun langsung mendatangi Mapolresta Pekanbaru untuk mengadukannya. Laporan tersebut dibenarkan Kasubag Humas Polresta Ipda Dodi Vivino, Sabtu (22/4/2017) pagi. Pihaknya sebut Dodi, sudah memproses laporan ini untuk diselidiki lebih lanjut.

Ads
Sebelum kejadian itu, awalnya korban sempat didatangi seseorang yang mengaku sebagai pihak bank. Maksud kedatangan orang tak dikenal ini adalah untuk mengambil/menarik kartu kredit milik Ruswati yang dikatakan sudah diblokir/ditutup.

Tanpa rasa curiga, ia pun menyerahkannya. Padahal itu cuma modus pelaku agar kartu kredit korban dapat dikuasai. Benar saja, sehari kemudian, ia mendapat SMS bahwa kartunya itu sudah mengakses uang tak jumlahnya tidak sedikit.

Kasus tersebut mestinya bisa jadi pelajaran bagi siapa pun untuk lebih waspada. Sedapat mungkin pastikan segala sesuatunya kepada pihak terkait. Sebab bukan tidak mungkin, pelaku kejahatan memiliki berbagai modus untuk mendapatkan uang dari korbannya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww