PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Jambret Apes, Terpental di Aspal lalu Ditangkap setelah Ditabrak Mobil Warga Lain yang Melihat Langsung Kejadian di Jalan Diponegoro Pekanbaru

Jambret Apes, Terpental di Aspal lalu Ditangkap setelah Ditabrak Mobil Warga Lain yang Melihat Langsung Kejadian di Jalan Diponegoro Pekanbaru

Ilustrasi.

Sabtu, 08 April 2017 18:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang remaja berinisial SG (17 tahun) dan rekannya RA (15 tahun) ditangkap polisi usai terlibat aksi penjambretan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru Riau. Keduanya gagal kabur usai ditabrak mobil.Remaja yang masih berstatus anak sekolahan ini akhirnya merasakan imbas dari perbuatannya. SG dan RA ditabrak pengendara mobil yang melihat langsung aksi penjambretan yang mereka lakukan terhadap seorang pengendara wanita.

Bahkan, pengemudi mobil ini sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan penjambret amatiran tersebut, hingga sampai ke Jalan Diponegoro. Saat itulah sopir mobil menabrak mereka hingga jatuh terpental. Bisa ditebak berikutnya, kedua remaja itu berhasil ditangkap.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, korban dari aksi penjambretan mereka adalah seorang pemotor wanita bernama Olga Chintia (25 tahun). Saat itu Olga sedang berkendara melewati Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan sebuah hotel.

Siapa menyangka, niat korban untuk pulang ke rumah malah berujung petaka. Di perjalanan tasnya dirampas kedua pelaku. Di dalamnya berisi uang tunai Rp2,6 juta. Kuat dugaan, SG dan RA sudah mengintai korban lalu membuntutinya.

Ketika itu dua remaja tersebut menggunakan sepeda motor jenis Jupiter MX. Setelah mendapatkan tas sasarannya, mereka langsung tancap gas. Untung saja ada pengendara mobil yang melihat aksi keduanya dan langsung mengejar.

"Sempat dikejar sampai di persimpangan Jalan Diponegoro-Ronggowarsito. Di sana pelaku akhirnya ditabrak pengendara mobil dan kemudian berhasil diamankan," ujar Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Sabtu (8/4/2017).

SG dan RA pun tak berkutik setelah terjungkal dari sepeda motornya. Mereka langsung dibawa ke Mapolsek Pekanbarukota untuk dimintai keterangannya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww