Home > Berita > Riau

Pengiriman Paket 24 Kg Ganja dari Aceh ke Pekanbaru Digagalkan

Pengiriman Paket 24 Kg Ganja dari Aceh ke Pekanbaru Digagalkan

Barang bukti yang akan dikirim ke Pekanbaru.

Jum'at, 10 Maret 2017 17:35 WIB
SERGAI, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran 24 Kg paket ganja kering dari Aceh menuju Riau, dengan menangkap 2 orang kurir tepat di depan Mapolres Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai - Sumut, Kamis (9/3/2017) sekira pukul 14.00 WIB. Seperti diberitakan dnaberita.com yang dilansir potretnews.com, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH SIK MH, Jumat (10/3/2017) menerangkan, kedua kurir berinisial I (20) warga dusun Utcun Punti Desa Gampong Sawang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara dan M (22) warga Dusun Lhoekdrien, desa dan kecamatan yang sama.

Keduanya ditangkap berdasarkan informasi yang diterima Polres Sergai bahwa ada peredaran narkotika dari Aceh menuju Pekanbaru, Riau. Informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Sat Intelkam Polres Sergai yang mendapat informasi dan berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk menghentikan Bus RAPI BK 7205 UA yang ditumpangi oleh ke 2 kurir dari Medan, dan tepat di depan Mapolres Sergai bus tersebut dihentikan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dibantu oleh kondektur bus ditemukan barang bukti berupa 1 kotak kardus berisi 24 bal ganja kering seberat 24 kg, 1 lembar tiket Bus Simpati Star, 2 lembar tiket Bus RAPI dan 2 unit handphone. Selanjutnya ke 2 kurir diamankan Satreskrim Polres guna penyidikan lebih lanjut.

Selain 24 kg ganja yang ditangkap oleh Polres Sergai, 10 kg lagi sudah terlebih dahulu berangkat dengan Bus KUPJ dari Medan menuju Riau yang dibawa oleh Nasiq teman tersangka, namun setelah dilakukan koordinasi oleh Satresnarkoba Polres Sergai, Nasiq berhasil ditangkap oleh Polres Labuhanbatu, Kamis (9/3/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

"Dari pengakuan tersangka mereka mendapat upah sebesar, Rp. 400.000/bal sekali antar, atau sekitar Rp. 9.600.000, - jika barang ini sampai di tujuan", ucap Kapolres.

Terhadap kedua kurir tersebut Kapolres Sergai menegaskan dijerat Pasal 114 (2) subs Pasal 111 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman seberat - beratnya hukuman mati dan seringanya 6 tahun penjara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww