PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Kebakaran Hanguskan Rumah Seorang Warga di Jalan Amal Mulia Labuhbaru Timur Pekanbaru, Remaja 19 Tahun Berhasil Selamatkan 7 Penghuninya

Kebakaran Hanguskan Rumah Seorang Warga di Jalan Amal Mulia Labuhbaru Timur Pekanbaru, Remaja 19 Tahun Berhasil Selamatkan 7 Penghuninya

Rumah yang berada di Jalan Amal Mulia Gang Amal Mulia 1 Pekanbaru terbakar hebat, Jumat dini hari. Tampak regu damkar berjibaku menjinakkan api. (foto: goriau.com)

Jum'at, 17 Februari 2017 02:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat hanguskan satu bangunan rumah permanen di Jalan Amal Mulia, Gang Amal Mulia 1, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (17/2/2017) dini hari, sekitar pukul 01.20 WIB.Salah seorang penghuni rumah bernama Azis seperti dilansir potretnews.com dari GoRiau.com mengatakan, dirinya saat kejadian sedang tertidur pulas. Lantaran panas, ia pun terbangun dan melihat plafon rumah sudah memerah. Dalam kondisi setengah sadar, remaja 19 tahun itu bergegas membangunkan seisi rumah.

"Ada tujuh orang di rumah, semua selamat. Cuma barang-barang tak sempat di keluarkan, hanya motor aja satu. Tadi itu kondisinya sudah panik jadi nggak tahu mau ngapain," kata dia, di lokasi kebakaran.

Betapa tidak. Soalnya, hanya Azis dan kakeknya saja yang laki-laki di rumah tersebut. Karena orang tuanya sedang di Jakarta. Ia pun harus berkejaran dengan waktu dan panasnya kobaran api yang begitu cepat melahap seisi rumah.

Ads
Bahkan regu pemadam kebakaran (damkar) sempat kesulitan untuk masuk ke dalam bangunan, karena sebagian pintu terkunci, sehingga terpaksa dibongkar. Barulah pelan-pelan petugas merangsek masuk dan menyemprotkan air ke dalam agar api tidak membesar.

Tujuh unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Hanya saja karena gangnya sempit, tak semuanya dapat masuk mendekat ke titik kebakaran. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab api, apakah karena arus pendek atau seperti apa.

"Nggak tahu, soalnya kan sudah pada tidur semua. Kalau suara ledakan (sebelum kebakaran, red) nggak dengar sih, tahunya pas api sudah besar dengar orang teriak-teriak kebakaran," sebut Dimas, yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari titik kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah yang ada disekitarnya sempat dibuat panik. Mereka sibuk mengevakuasi barang-barang karena khawatir api menjalar. Beruntung petugas dapat dengan sigap menjinakkan api sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

"Cuma satu rumah itu aja," ujar Dimas. Tampak puluhan warga datang ke lokasi kebakaran untuk melihat kejadian tersebut. Sampai saat ini, listrik di sekitar sana dipadamkan sementara, menghindari terjadinya hubungan arus pendek. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww