Akibat Arus Pendek Listrik, 4 Rumah Semipermanen di Jalan Subrantas Ludes Terbakar

Akibat Arus Pendek Listrik, 4 Rumah Semipermanen di Jalan Subrantas Ludes Terbakar

Kebakaran 4 petak rumah semi permanen di Jalan Subrantas, Pekanbaru.

Rabu, 30 Maret 2016 12:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat unit rumah semi permanen di Jalan Subrantas, Gang Keluarga, RT 04 RW 12, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau hangus terbakar, Rabu (30/3/2016) siang, sekira pukul 10.30 WIB.  Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek.
Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan Wibowo mengatakan, investigasi di lapangan mengindikasikan bahwa api akibat adanya hubungan arus pendek di rumah petak nomor 4. Akibat cuaca panas, si jago merah dapat dengan cepat menyebar ke bangunan lainnya.

"Pemilik rumah ini bernama Hj Jamila. Rumah tersebut disewa oleh beberapa orang di antaranya Ami dan Fitri," katanya. Kobaran api dengan cepat merembes ke bangunan lain yang posisinya cukup rapat. Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru juga berjibaku menjinakkan api, dengan dibantu warga sekitar.

Menurut polisi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Aparat masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait penyebab pasti kebakaran ini. "Total kerugian belum dapat ditaksir," ungkap Kompol Ari.

Beruntung regu Damkar dengan cepat mensterilkan api, agar tidak merembes semakin luas ke bangunan lain. Sampai berita ini diturunkan, api sudah dapat diantisipasi. Tampak warga berkerumun di sekitar lokasi kejadian. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww