Pilkada Pekanbaru 2017: Firdaus-Ayat Pimpin Perolehan Suara TPS 60 Labuhbaru Barat

Pilkada Pekanbaru 2017: Firdaus-Ayat Pimpin Perolehan Suara TPS 60 Labuhbaru Barat

Proses perhitungan suara di TPS 60 Labuhbaru Barat.

Rabu, 15 Februari 2017 16:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hasil akhir perhitungan suara Pilkada Kota Pekanbaru 2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 Perumahan Pesona Beringin Asri Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, pasangan incumbent (petahana) Firdaus-Ayat Cahyadi masih jauh mengungguli dari empat pesaing lainnya. Seperti ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Anggota KPPS TPS 60 Labuhbaru Barat, Wawan Hartoyo mengemukakan, hingga penghitungan berakhir, tingkat partisipasi pemilih di TPS ini kurang dari 50 persen. Dari 751 Daftar Pemilih Tetap (DPT), pemilik hak suara yang melakukan pencoblosan hanya 303 orang.

"Kurangnya partisipasi karena masyarakat di sini banyak yang bekerja di perusahaan swasta. Jadi mungkin mereka tidak sempat untuk mengikuti pemilihan," kata Wawan, Rabu (15/2/2017).

Hasilnya, dari 303 pemilih yang memberikan hak suara, 3 suara dinyatakan tidak sah. Total suara hanya berjumlah 300 pemilih. Jumlah ini, suara Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 Firdaus-Ayat Cahyadi unggul dengan perolehan 135 suara.

Sementara itu, menyusul suara untuk Paslon Nomor 4 Ramli-Irvan Herman dengan suara 82, Paslon Nomor 5 Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah 36, Paslon Nomor Urut 2 Herman Nazar-Deviwarman 35 suara dan Paslon Nomor Urut 1 Syahril-Said Zohrin 12 suara.

"Sepanjang pemilihan berjalan tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik," tutur Wawan. Hingga berita ini diturunkan, pergerakan suara di masing-masing TPS di Kota Pekanbaru terus mengalami pasang surut. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww