PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Ketua KPPS-nya Ketahuan Mencoblos 4 Kali, Pemilihan di TPS 3 Kumantan Kampar Diulang

Ketua KPPS-nya Ketahuan Mencoblos 4 Kali, Pemilihan di TPS 3 Kumantan Kampar Diulang

Ilustrasi.

Rabu, 15 Februari 2017 16:21 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Ketua Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 3 Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang kedapatan menyoblos empat surat suara. Akibatnya, KPU dan Panwas Kampar Provinsi Riau menghentikan lalu meminta agar pemilihan di TPS tersebut dilakukan ulang.Kepastian jadwal pemungutan suara ulang (PSU) setelah Ketua KPU Kampar Yatarullah mengumumkan kepada warga yang memilih di TPS yang terletak di Kompleks MTs Muallimin Muhammadiyah.

"Karena ada sedikit kasus terkait pelaksanaan pilkada, makanya pemungutan suara diulang," kata dia menyampaikan alasan PSU itu kepada pemilih dengan pengeras suara, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. Pada kesempatan yang sama dia menyebut, PSU digelar pada Kamis, 16 Februari 2017. Lokasi TPS dipindahkan ke lokasi cucian kendaraan yang tak jauh dari sekolah tersebut.

Yatarullah menyatakan, PSU diikuti termasuk oleh 184 pemilih dari 553 DPT di TPS itu yang sudah terlajur melakukan pencoblosan sebelum pelanggaran terungkap.

Ads
Ketua Panwas Kabupaten Kampar Martunus Rachmat menyebutkan, meski saat ini pelaksanaan pemungutan suara sudah hampir final, hanya ada satu laporan masuk terkait pelanggaran pilkada.

"Sejauh ini masih aman, karena belum ada kami terima laporan pelanggaran. Relatif berjalan lancar," kata Martunus, Rabu (15/2/2017). Martunus berharap, hingga akhir pemilihan tak ada masalah serius yang dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi 5 tahunan di Kabupaten Kampar. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww