PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Calon Wali Kota Pekanbaru Dastrayani Bibra Menang di TPS Sendiri

Calon Wali Kota Pekanbaru Dastrayani Bibra Menang di TPS Sendiri

Calon Wali Kota Pekanbaru Nomor Urut 5, Dastrayani Bibra saat pencoblosan di TPS 9, Tangkerang Timur, Tenayanraya, Pekanbaru.

Rabu, 15 Februari 2017 15:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (15/2/2017) siang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya dimenangkan oleh Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 5 Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.TPS 09 menjadi tempat mencoblos Calon Wali Kota Dastrayani Bibra beserta keluarganya. Di tempat ini, Dastrayani-Said mengumpulkan 77 suara. Selisih 15 suara dari paslon incumbent Nomor Urut 3 Firdaus-Ayat yang memperoleh 62 suara.

Kandidat Nomor Urut 1 Syahril dan Said Zohrin hanya meraih 17 suara. Kemudian Paslon Nomor Urut 2 Herman Nazar dan Defi Warman meraup 19 suara, dan Paslon Nomor Urut 4 Ramli dan Irvan Herman mendapat 23 suara.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, pelaksaan pemungutan suara di TPS 09, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayanraya diikuti 206 pemilih, dengan rincian suara sah sebanyak 198 dan 8 suara tidak sah.

Ads
Hingga (15/2/2017) siang, suasana pesta demokrasi Pilkada Pekanbaru berlangsung lancar dan kondusif tanpa adanya kendala berarti dari segi kemananan. Hanya beberapa TPS yang ditemukan adanya kesalahan baik dari segi logistik surat suara maupun proses pemungutan suara. Seperti di TPS 55, Kecamatan Marpoyandamai, Pekanbaru, surat suaranya ”hilang” dan ternyata berada di TPS 54.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS 22 dan TPS 21, Kecamatan Rumbai Pesisir, Panitia Pengawas (Panwas) menemukan saksi dari salah satu paslon melakukan dua kali pencoblosan dan akhirnya diamankan Gakkumdu.

Sekadar mengingatkan, adapun lima Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Periode 2017-2022 yakni; Dr Syahril-Said Zohrin (dari jalur independen nomor urut 1), H. Herman Nazar-Deviwarman (nomor urut 2/independen), dan pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi (nomor urut 3 didukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS).

Kemudian, Paslon Nomor Urut 4 HM Ramli-Irvan Herman didukung oleh PKB, Golkar, PAN, Hanura, Partai Nasdem serta Partai Perindo. Terakhir Pasangan Calon Nomor Urut 5 H Dastrayani Bibra-Said Usman yang diusung oleh PDIP-PPP. ***

Editor:
Akham Sophian

Tour de Siak 2018
wwwwww