Dua Biawak Langka Diamankan di Bakauheni

Dua Biawak Langka Diamankan di Bakauheni

Dikirim dengan bus dari Pekanbaru, paket berisi satwa langka diamankan di Bakauheni. (foto: lampost.co)

Senin, 13 Februari 2017 09:10 WIB
KALIANDA, POTRETNEWS.com - Balai Karantina Pertanian (BKP) wilayah kerja (Wilker) Bakauheni dan kepolisin sektor kawsan pelabuhan (KSKP) Bakauheni mengamankan dua ekor soa layar ambon atau biawak ambon (Hydrosaurus amboinensis) saat melakukan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang hendak menyeberang ke Merak, Banten melalui pintu masuk seaport interdiction pelabuhan Bakauheni, Sabtu (11/2/2017) malam. Kedua satwa dilindungi yang dikemas dalam bentuk paket itu hendak dikirim ke daerah Jakarta dan Malang, Jawa Timur dengan menggunkan bus PO Lorena jurusan Pekan Baru- Jawa Timur.

"Satwa asal Pekanbaru, Riau itu kita tangkap karena tidak tidak ada dokumennya sama sekali," kata Penanggungjawab BKP Wilker Bakauheni Azhar melaui penyidik BKP setempat Buyung Hardiyanto kepada Lampost.co, Minggu (12/02/2017), yang dilansir potretnews.com.

Seharusnya, satwa dilindungi tersebut dilaporkan dan diserahkan kepada petugas karantina untuk dilakukan tindakan karantina. "Ada Undang Undang yang melaranga memperniagakan satwa yang dilindungi tersebut," ucapnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww