PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018

Polisi Selidiki Misteri 7 Anak Panti Asuhan Tunas Bangsa Pekanbaru yang Tewas sebelum M Zikli, Si Balita 18 Bulan

Polisi Selidiki Misteri 7 Anak Panti Asuhan Tunas Bangsa Pekanbaru yang Tewas sebelum M Zikli, Si Balita 18 Bulan

Tersangka Lili saat menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polresta Pekanbaru, beberapa waktu lalu (foto: goriau.com)

Senin, 06 Februari 2017 13:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap LN alias Lili, pemilik sekaligus Ketua Yayasan Tunas Bangsa yang kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya balita berusia 18 bulan, M Zikli yang diduga dianiaya saat berada di Panti Asuhan Tunas Bangsa.Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto menuturkan, sampai saat ini masih menetapkan satu tersangka dalam kasus tewasnya M Zikli, yaitu Lili yang bertanggung jawab penuh sebagai pemiliki dan ketua yayasan.

"Sedangkan suaminya, GH alias Idang dan anaknya berinisial Ht, saat ini masi berstatus sebagai saksi dalam kasus ini," kata kasat, Senin (6/2/2017), seperti ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Terkait dengan tujuh anak yang meninggal sebelum mencuatnya kasus balita M Zikli, terus diselidiki pihak Polresta Pekanbaru, guna mengetahui penyebab kematiannya. Apakah, karena sakit, atau mengalami kekerasan serupa dengan M Zikli.

Ads
"Kita tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit yang pernah merawat tujuh anak yang meninggal ini. Untuk memastikan keterangan tersangka yang mengakui, jika tujuh anak ini meninggal karena sakit," ujar kasat.

Saat bertemu langsung dengan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beberapa waktu lalu, Lili mengaku jika tujuh anak itu meninggal karena sakit, salah satu diantaranya meninggal karena sesak nafas.

Bahkan saat itu, Lili mengatakan, jika tujuh anak itu, enam diantaranya dimakamkan di TPU jalan Seroja, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, lokasi yang sama tempat M Zikli dimakamkan dan satu anak lagi dimakamkan di Palas, Kecamatan Rumbai.

Lili juga mengungkapkan, jika anak yang terakhir meninggal sebelum M Zikli, sekitar sembilan bulan yang lalu dengan usia 11 bulan. "Semua meninggal karena sakit, tidak ada kami aniaya," ujar Lili, beberapa waktu lalu. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww