PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018

Debat Calon Wali Kota Pekanbaru di Televisi Tak Menarik Minat Sebagian Warga

Debat Calon Wali Kota Pekanbaru di Televisi Tak Menarik Minat Sebagian Warga

Suasana ruang debat publik Pemilukada Pekanbaru 2017.

Sabtu, 04 Februari 2017 15:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Balroom Hotel Pangeran belum menarik minat masyarakat pemilih.Sepertinya warga mengaku tak terlalu respons untuk menonton debat yang tengah berlangsung dan disiarkan oleh televisi lokal itu. "Tidak sempat waktu untuk nonton, lebih baik kami terus bekerja. Kami tidak berminat, paling yang disampaikan calon-calon semua janji saja," kata Rina, ibu rumah tangga di Jalan Beringin, Sabtu (4/2/2017), seperti ditulis laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com.

Zarlisman, warga Jalan Paus menyebutkan, mekanisme untuk sosialiasi pilkada tidak harus melalui debat. Karena kesempatan masyarakat untuk menonton tv juga sangat sulit. Dia justru berharap para calon diberikan kesempatan lebih untuk bertemu masyarakat.

Hal yang sama juga diakui Zulianda, warga Jalan Kelapa Sawit, Tangkerang Labuai. Dia mengatakan tidak tahu agenda acara debat ini. "Tidak sempat nonton, banyak kerja," ujarnya. Debat calon pemimpin Kota Pekanbaru ini sendiri dipandu moderator Zilvia Iskandar dengan tema Meneroka Pemimpin Berintegritas untuk Mewujudkan Kota Pekanbaru Berdaya Saing Tinggi.

Lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017 adalah Dr Syahril-Said Zohrin dari jalur independen Nomor Urut 1. Selanjutnya juga dari jalur independen Nomor Urut 2 Paslon H Herman Nazar-Deviwarman. Pasangan incumbent Firdaus-Ayat Cahyadi didukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS nomor urut 3.

Kemudian Paslon nomor urut 4 HM.Ramli-Irvan Herman didukung oleh PKB, Golkar, PAN, Hanura, Partai Nasdem serta Partai Perindo. Terakhir pasangan calon nomor urut 5 H. Destrayani Bibra-Said Usman yang diusung oleh PDIP-PPP.

Masing-masing calon telah menyampaikan berbagai program, visi dan misi serta rencana yang pemerintahan jika nanti terpilih sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww