PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Pakai Kaos Palu Arit Suvenir Suami, Ibu Rumah Tangga di Siak Hulu Kampar Sempat Diamankan Aparat

Pakai Kaos Palu Arit Suvenir Suami, Ibu Rumah Tangga di Siak Hulu Kampar Sempat Diamankan Aparat

Bentuk Lambang palu dan arit yang ada di kaos ibu rumah tangga.

Senin, 30 Januari 2017 12:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial MR, Minggu (29/1/2017) tadi malam harus berurusan dengan aparat berwajib, lantaran kedapatan memakai kaos berlambang palu dan arit.Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau tersebut dibawa ke mapolsek malam itu juga untuk dimintai keterangannya. Usut punya usut, MR tidak tahu menahu soal logo terlarang yang menempel di bajunya ini.

"Kita sudah mintai keterangannya, dia mengaku kalau kaos tersebut dibeli oleh suaminya dari Sumatera Utara setahun lalu. Dia tidak tahu bahwa lambang ini tidak boleh dipakai," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Edy yang diwawancarai Senin (30/1/2017) siang meyabut, MR saat itu diamankan oleh anggota yang kebetulan baru pulang dari salah satu pasar di Siak Hulu. Ia kemudian dibawa ke rumah RW setempat.

Ads
"Setelah itu Babhinkamtibmas dan babinsa setempat membawa ibu ini ke Mapolsek Siak Hulu untuk dimintai keterangannya dan diberi arahan supaya ke depan tidak memakai lambang seperti ini lagi," tutur Kapolres Kampar.

Terlihat sekilas, ada tiga logo palu arit yang terpampang di bagian depan, tepatnya di atas gambar mirip kubah, dengan kolaborasi warna merah dan putih. Sedangkan di belakang ada banyak tulisan. Baju ini pun sudah diamankan aparat.

"Kita mengimbau agar masyarakat bisa tahu dan paham, dan bisa menghindari hal-hal seperti ini. Sebab banyak di luar sana yang tidak tahu kalau lambang-lambang seperti itu tidak boleh digunakan," ucap AKBP Edy Sumardi.

Terpisah, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan ini dan telah memproses IRT tersebut. Setelah diberi pemahaman, MR pun akhirnya diperkenankan pulang, dengan dijemput suaminya.

Bahkan sang suami juga sempat dimintai keterangan soal asal-usul kaos yang dipakai istrinya MR.
Adapun kasus serupa sudah beberapa kali ditemukan di Provinsi Riau. Kebanyakan mereka yang menggunakan kaos berlambang palu arit ini rata-rata tidak mengetahui kalau logo tersebut tidak boleh digunakan. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Hukrim, Umum, Kampar
Pesona Siak
wwwwww