PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Dor! Dor! Aksi Kawanan Pencuri Mobil Meloloskan Diri dari Kejaran Petugas Persis seperti di Film Action, Polisi Nyaris Ditabrak

Dor! Dor! Aksi Kawanan Pencuri Mobil Meloloskan Diri dari Kejaran Petugas Persis seperti di Film <i>Action</i>, Polisi Nyaris Ditabrak

SM, salah seorang komplotan pencuri mobil yang berhasil diamankan polisi saat penghadangan di 13 Kotokampar, Selasa (24/1/2017) subuh.

Rabu, 25 Januari 2017 10:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komplotan spesialis pencuri mobil berhasil lolos dari upaya penghadangan aparat berwajib di wilayah XIII Kotokampar. Polisi bahkan sempat melepas tembakan.Pelaku pencurian yang ditaksir lebih dari satu orang tersebut melarikan diri bahkan nyaris menabrak polisi yang berusaha menghadangnya. Meski demikian, satu dari mereka berhasil dibekuk, dengan inisial SM (56).

Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, peristiwa bermula saat tim gabungan dari Polsek Tapung dan Polres Kampar bertolak dari Sumbar, Selasa (24/1/2017) subuh, usai menyelidiki kasus perampokan mobil. Di perjalanan, tim mencurigai gerak-gerik dua mobil yang sedang berhenti di Kelok 9.

Mobil ini antara lain pick up L-300 dan satu lagi Avanza warna silver. Diam-diam, aparat membuntuti kedua mobil dari belakang. Tepat diwilayah 13 Kotokampar, salah satu mobil (L300, red) pun dihadang polisi. Didapati satu orang saat itu, dialah SM.

Ads
"Saat diperiksa, anggota mendapati kunci T masih tergantung di kontak mobil. SM sempat mencabut dan membuangnya," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi P, Selasa malam. Kuat dugaan, mobil ini hasil curian komplotan tersebut.

Kepada aparat berwajib SM mengaku kalau mobil itu dimaling oleh tiga orang rekannya berinisial JN, IP dan BR, yang kebetulan berada di dalam mobil Avanza silver. Saat penghadangan, mobil tersebut berada cukup jauh di belakang.

Benar ternyata, tak lama kemudian melintaslah mobil Avanza dari ketiga pelaku ini. Melihat ada polisi di depan, komplotan itu langsung tancap gas, bahkan hampir menabrak polisi yang berusaha mencegatnya.

"Dengan kecepatan tinggi dan hendak menabrak anggota kita. Petugas kita sempat melepas tembakan ke arah mobil namun mereka terus melaju. Dikejarlah sampai simpang Rantau Berangin," sebut Edy.

Sayangnya, tim gabungan kehilangan jejak mobil tersebut. Diduga kawanan pencuri ini berbelok menuju Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau dan menghilang dari perburuan. Sedangkan SM diamankan subuh itu juga.

"Kita langsung koordinasi dengan Polres Payakumbuh, karena diduga mereka sempat mencuri mobil di sana. Selasa sore Kasat Reskrim (Polres Payakumbuh) tiba untuk memastikan apakah benar itu pelakunya," imbuhnya.

Usut punya usut, SM ternyata memang tengah diburu aparat Polres Payakumbuh atas keterlibatannya dalam pencurian mobil. Dia pun diserahkan ke petugas, berikut dengan barang bukti mobil L-300 ini.

"Sudah kita serahkan ke penyidik Polres Payakumbuh karena perkaranya berada di wilayah hukum mereka. Ini bentuk kerjasama yang baik antar kesatuan dalam pengungkapan tindak pidana," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww