PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Surat Suara Pilkada Kota Pekanbaru 2017 Ada yang Sudah Tercoblos

Surat Suara Pilkada Kota Pekanbaru 2017 Ada yang Sudah Tercoblos

Salah satu surat suara yang sudah tercoblos.

Sabtu, 21 Januari 2017 18:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Proses pelipatan dan penortiran surat suara yang akan dipergunakan pada Pilkada Seretak 2017 masih berlangsung di Pekanbaru, Riau. Tercatat ada beberapa surat suara rusak, bahkan ada yang sudah tercoblos pada salah satu pasangan calon.Dari total surat suara yang terlipat, KPU menemukan puluhan surat suara yang rusak dan tak layak digunakan. Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Siaya, Sabtu (21/1/2017) mengatakan, pada hari pertama, ditemukan 16 surat suara yang rusak, sedangkan hari kedua sebanyak 18 surat suara rusak.

“Kerusakan bervariasi seperti robek, terpotong, cuma menampilkan foto paslon saja tanpa nama, ada yang foto paslon terkena tinta, ada yang kosong sama sekali bahkan ada yang sudah tercoblos pada salah satu paslon,” ungkapnya, dikutip potretnews.com dari rri.

Proses penyortiran dan pelipatan diawasi secara ketat oleh kepolisian dan panitia pengawas. Sementara itu Divisi Logisitik KPU Kota Pekanbaru, Yelli Noviza menyebutkan surat suara yang rusak akan dikumpulkan dan diakumulasikan. Nantinya surat suara rusak akan dilaporkan ke pihak percetakan untuk diganti. Begitu pula jika terjadi kekurangan, KPU akan membuatkan berita acaranya, sehingga percetakan bisa mengganti sesuai kebutuhan. ***

Ads
Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum, Politik
Tour de Siak 2018
wwwwww