PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Pekerja China Diam-diam Masuk Pekanbaru, Jadi Buruh Kasar Tingkat Rendah hingga Menengah di PLTU Tenayanraya

Pekerja China Diam-diam Masuk Pekanbaru, Jadi Buruh Kasar Tingkat Rendah hingga Menengah di PLTU Tenayanraya

TKA ilegal asal China ditemukan di PLTU Tenayanraya Kota Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Selasa, 17 Januari 2017 20:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 98 tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal China yang ditemukan Tim Inspeksi Mendadak (Sidak) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertrans) Provinsi Riau diketahui bekerja sebagai buruh kasar tingkat rendah hingga level menengah di PLTU Tenayanraya, Pekanbaru, Riau.
BERITA TERKAIT:

. Kecolongan! 98 TKA Ilegal Asal China Ditemukan Bekerja di PLTU Tenayanraya Pekanbaru

"Macam-macam, ada yang buruh kasar. Pokoknya dari tingkat rendah hingga tingkat menengah ada," kata Kepala Disnakertransduk Provinsi Riau Rasidin Siregar, Selasa (17/1/2017) malam, dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Dia menyesalkan aksi-aksi TKA yang nekat menggunakan visa kunjungan wisata itu untuk bekerja secara diam-diam di PLTU Tenayanraya. "Ini menyalahi, sudah jelas visa kunjungan itu tidak boleh dipakai untuk bekerja," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk pengurusan deportasi sebagai langkah lanjutannya. "Begitu tidak jelas izinnya, akan kami keluarkan. Pihak imigrasi yang memiliki kewenangan melakukan deportasi," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww