PotretNews.com Selasa 25 September 2018

Diiringi Ratusan Pelayat, Pelajar yang Tewas setelah Terseret Ombak Pantai Arta Pariaman Sumbar Dimakamkan Malam Hari di Jambon Mandau Bengkalis

Diiringi Ratusan Pelayat, Pelajar yang Tewas setelah Terseret Ombak Pantai Arta Pariaman Sumbar Dimakamkan Malam Hari di Jambon Mandau Bengkalis

Suasana rumah duka di Jalan Kayangan Gang Cemara, saat menunggu jenazah Fajar.

Selasa, 27 Desember 2016 23:36 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Disambut oleh ratusan pelayat, jenazah almarhum Fajar Al Hafidz tiba di rumah orang tuanya di Jalan Kayangan, Gang Cemara, Kelurahan Airjamban sekira pukul 21.30 WIB bersama mobil ambulans dari Puskesmas Padang.BERITA TERKAIT:

. Tiga Wisatawan Asal Riau Terseret Ombak di Pantai Arta Pariaman, Dua Orang Selamat Satu Hilang

. Warga Duri Bengkalis yang Hanyut Terseret Ombak Pantai Arta Padangpariaman Sumbar Sudah Ditemukan

Ads
. Jenazah Fajar, Korban Hanyut Terseret Ombak Pantai Arta Padangpariaman SumbarDipulangkan ke Rumah Duka di Jalan Kayangan Duri Bengkalis

. Direncanakan Dimakamkan Malam Ini, Pelayat Padati Rumah Orang Tua Pelajar Duri Bengkalis yang Tewas setelah Terseret Ombak Pantai Arta Pariaman

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, stelah jenazah dibawa ke dalam rumah, isak tangis keluarga terdekat dan teman sekolah Fajar pun mulai pecah dalam rumah duka.

Sementara di luar atau teras rumah duka, kerabat, tetangga menyampaikan rasa turut berdukacita sambil menunggu ayah, ibu dan ketiga saudara laki-laki almarhum yang ikut dalam iring-iringan ambulans dari Sumatera Barat, Selasa (27/12/2016).

Mewakili SMAN 2 Mandau, Kandar menyampaikan turut berbelasungkawa dari keluarga besar SMAN 2 Mandau khususnya kepala sekolah yang berhalangan hadir malam itu. Selanjutnya, masih dikatakan Kandar, Fajar merupakan siswa terbaik SMAN 2 Mandau yang penuh keceriaan.

"Mungkin begini cara Allah memanggilnya. Kita semua yang ditinggalkan hanya bisa mengirimkan doa buat anak, teman serta saudara kita agar diberikan tempat yang indah di sisi-Nya," kata Kandar dalam sambutannya sebelum jenazah Fajar disalatkan.

Sementara itu keluarga dan tetangga sekitar juga turut menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan Almarhum Fajar, baik yang disengaja maupun tidak.

Dan setelah seluruh keluarga almarhum tiba, tepat pukul 21.45 WIB, jenazah Fajar disalatkan di mesjid terdekat dan selanjutnya dibawa dengan ambulans ke Pemakaman Jambon, Pematangpudu.

Seperti telah diberitakan potretnews.com, tiga orang warga Kabupaten Bengkalis, Riau yang tengah mandi-mandi di Pantai Arta, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/12/2016) siang terseret ombak.

Sontak kejadian itu membuat pengunjung pantai yang tengah dipadati wisatawan libur Natal dan akhir pekan itu terkejut. Informasi yang diperoleh menyebutkan, ketiga wisatawan yang terseret ombak tersebut sebelumnya tengah asyik mandi.

”Kejadiannya berlangsung sekira pukul 10.00 WIB. Ketiganya berasal dari Bengkalis bernama Ade Sumantri (35), Tangaji (16) dan Fajar (15). Sebelum terseret ombak, mereka tengah mandi-mandi. Kami (Damkar Padang Pariaman) dibantu warga berhasil menyelamatkan dua di antaranya,” kata Anggota Damkar Padangpariaman, Syahril Asad Koto, seperti dikutip potretnews.com dari minangkabaunews.com.

Dikatakan, korban yang masih hilang atas nama Fajar dan sekarang masih dalam pencarian oleh tim gabungan dibantu warga. Sementara dua orang yang berhasil selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk mendapat perawatan.

“Mereka semua merupakan rombongan yang sedang liburan. Total rombongan ada 13 orang dan dipimpin Ade Sumantri,” ujar Syahril. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Bengkalis, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww