PotretNews.com Senin 24 September 2018

Warga Duri Bengkalis yang Hanyut Terseret Ombak Pantai Arta Padangpariaman Sumbar Sudah Ditemukan

Warga Duri Bengkalis yang Hanyut Terseret Ombak Pantai Arta Padangpariaman Sumbar Sudah Ditemukan

Proses evakuasi Fajar warga Duri yang hanyut terbawa ombak Pantai Arta, Padangpariaman, kemarin.

Selasa, 27 Desember 2016 17:21 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padangpariaman, Basarnas serta tim yang turun bersama melakukan pencarian Fajar Al Hafidz, pelajar SMAN 2 Mandau yang dinyatakan hanyut akibat terbawa ombak pantai Arta, Sungai Limau Padangpariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/12/2016) sekira pukul 10.30 WIB.BERITA TERKAIT:

. Tiga Wisatawan Asal Riau Terseret Ombak di Pantai Arta Pariaman, Dua Orang Selamat Satu Hilang

Menurut Rudy dari beberapa informasi yang dirangkumnya, korban datang berlibur ke pantai Arta Sungai Limau Padangpariaman ini bersama rombongan DEV (Duri English Village) yang berjumlah 13 orang. Saat musibah tersebut terjadi, Fajar tidak sendirian yang terseret ombak. Ade Sumantri dan Tangaji juga ikut terseret ombat saat mandi-mandi.

Ads
"Saat kejadiannya, dua orang rekan Fajar berhasil ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah Pariaman untuk mendapatkan perawatan. Sementara Fajar baru ditemukan oleh BPBD Padang dan masyarakat setempat, Selasa (27/12/2016) pagi tadi," kata Rudy seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Dari pengakuan Rudy, informasi telah ditemukannya Fajar ini juga diperolehnya dari akun Facebook orang tua korban. Fajar dikabarkan tinggal di Jalan Kayangan, Duri, Kecamatan Mandau.

"Terima kasih kepada Tim SAR gabungan dan warga yang telah berjuangan mencari korban dalam 1x24 jam ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan ini," ujar Rudy yang terus saja menyampaikan perkembangan informasi tentang pencarian Fajar yang tersebut ombak di pantai Arta Padangpariaman melalui akun Facebook dan Instagram-nya. 

Seperti diberitakan potretnews.com jelang siang tadi, tiga orang warga Kabupaten Bengkalis, Riau yang tengah mandi-mandi di Pantai Arta, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/12/2016) siang terseret ombak.

Sontak kejadian itu membuat pengunjung pantai yang tengah dipadati wisatawan libur Natal dan akhir pekan itu terkejut. Informasi yang diperoleh menyebutkan, ketiga wisatawan yang terseret ombak tersebut sebelumnya tengah asyik mandi.

”Kejadiannya berlangsung sekira pukul 10.00 WIB. Ketiganya berasal dari Bengkalis bernama Ade Sumantri (35), Tangaji (16) dan Fajar (15). Sebelum terseret ombak, mereka tengah mandi-mandi. Kami (Damkar Padang Pariaman) dibantu warga berhasil menyelamatkan dua di antaranya,” kata Anggota Damkar Padangpariaman, Syahril Asad Koto, seperti dikutip potretnews.com dari minangkabaunews.com.

Dikatakan, korban yang masih hilang atas nama Fajar dan sekarang masih dalam pencarian oleh tim gabungan dibantu warga. Sementara dua orang yang berhasil selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk mendapat perawatan.

“Mereka semua merupakan rombongan yang sedang liburan. Total rombongan ada 13 orang dan dipimpin Ade Sumantri,” ujar Syahril. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Bengkalis, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww