PotretNews.com Senin 24 September 2018

Perempuan Cantik Warga Perumahan Damai Langgeng Pekanbaru Ditangkap di Kampar, Aksinya Mencopet Gagal karena Korban Ingat ”Kode” yang Tertulis di Uang Rp100 Ribu

Perempuan Cantik Warga Perumahan Damai Langgeng Pekanbaru Ditangkap di Kampar, Aksinya Mencopet Gagal karena Korban Ingat ”Kode” yang Tertulis di Uang Rp100 Ribu

MI saat diamankan polisi, Rabu siang.

Rabu, 07 Desember 2016 20:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ibarat pepatah lama, sepandai-pandainya tupai melompat, pasti bakal jatuh ke tanah juga. Inilah kalimat yang tepat disematkan buat pencopet wanita di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berinisial MI (21).Dengan modusnya, MI sukses menggondol uang korban senilai Rp1.700.000. Bahkan uang ini ia gunakan pula untuk berbelanja di pasar tempatnya beraksi, tak jauh dari korban yang ia copet tersebut. Namun akibat ”pedenya” ini, aksi MI akhirnya ketahuan.

"Kejadianya Rabu (7/12/2016) siang tadi pukul 11.30 WIB, di Pasar Danau Bingkuang. Korbannya ibu rumah tangga bernama Safni Julianti," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi P Rabu malam.

MI beraksi dengan trik khusus. Ia berpura-pura mendekati sasarannya, Safni. Setelah jaraknya cukup dekat, pelaku pun melancarkan modusnya. "Berpura-pura menyapa korban, bahwa uangnya jatuh. Saat korban mengambilnya, yang bersangkutan (MI) beraksi mencopet," bebernya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Dalam sekejap, uang Rp1.700.000 milik Safni lenyap, dan pelaku pergi. Itu baru disadari korban saat akan memasukkan uang yang jatuh ini ke dalam dompet. Mungkin saja uang jatuh tersebut bagian dari modus MI untuk mengalihkan perhatian targetnya.

Dengan panik dicampur curiga, Safni yang tak hilang akal ini langsung bergegas mencari MI di pasar tersebut. Upayanya pun berhasil. Ia mendapati pelaku sedang berbelanja tak jauh dari tempatnya mencopet. Safni pun menghampiri dan meminta MI mengeluarkan uang miliknya.

Ketika itu MI nyaris bisa mengelak dengan berbagai dalih. Namun rupa-rupanya korban Safni ingat, dari 17 lembar pecahan uang Rp100 ribu (total Rp1.700.000) itu, ada menyelip selembar pecahan bertuliskan ”Dinda”, nama anak dari Safni. Setelah dicek ternyata betul, sehingga aksi MI terbongkar.

"Dia langsung diamankan oleh warga yang ada di pasar, lalu diserahkan ke pihak Polsek Tambang. Selain uang Rp1.700.000, anggota kita juga menyita tas milik pelaku. Dia sudah diamankan dan diproses," imbuh Kapolres Kampar.

Pengakuannya, MI ini seorang ibu rumah tangga. Dia beralamat di Damai Langgeng, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Akibat perbuatannya, MI pun harus dijebloskan ke sel tahanan. ***

Kategori : Hukrim, Umum, Kampar, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww