PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Mantan Gubernur Riau Ini Bakal Ikut Orasi Aksi Damai Bela Islam III

Mantan Gubernur Riau Ini Bakal Ikut Orasi Aksi Damai Bela Islam III

Ribuan umat Islam dan ormas Islam memenuhi Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru didepan Tugu Zapin melakukan aksi damai meminta keadilan kepada pemerintah dan penegak hukum untuk menghukum Ahok, Jumat (4/11/2016).

Kamis, 01 Desember 2016 20:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau imbau kadernya untuk ikuti aksi Damai Bela Islam III besok, Jumat (1/12/2016). Sedikitnya, ada 5.000 kader Muhammadiyah di Riau akan ikut aksi itu di Pekanbaru.Turunnya kader Muhammadiyah itu telah diputuskan dalam rapat pimpinan, Kamis (1/12/2016) bersama jajaran organisasi otonom (ortom) dan amal usaha (AUM).

“Saya selaku pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, tidak melarang apabila ada warga Muhammadiyah yang akan ikuti Aksi Damai Bela Islam III ke Jakarta," kata Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi. Namun Wan mengimbau warga Muhammadiyah Riau ikut aksi di Kota Pekanbaru.

Hal ini selaras dengan Keputusan Rapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau untuk menggelar Aksi Damai Bela Islam III di Pekanbaru dengan Ormas Islam. Mantan Gubernur Riau ini juga berencana ikut dalam aksi itu dan bakal berorasi. Menurut dia, tokoh perempuan Riau Azlaini Agus juga akan ikut berorasi.

Ads
Sementara itu, Koordinator Lapangan Jon Hendri Hasan SH yang juga Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Riau menjelaskan, beberapa ortom tingkat wilayah telah menyatakan diri ikut aksi. Di antaranya PW Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) serta Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (BEM Umri).

Sedangkan amal usaha yang akan ikut serta antara lain guru dan siswa SMA Muhammadiyah di Kota Pekanbaru serta dosen, karyawan dan mahasiswa Umri.

”Jika ditotal keseluruhan jumlah massa yang akan ikut mencapai 5.000 orang. Kita juga mempersilakan organisasi lain yang ingin ikut bergabung,” kata Jon seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com. Organisasi lain yang ingin bergabung diminta berkoordinasi lebih awal agar tertib.

Besok, massa akan melaksanakan Salat Jumat di Mesjid Al-Fida’ Muhammadiyah terlebih dahulu. Kemudian berkumpul di Halaman Gedung Dakwah pada Pukul 13.00 WIB untuk persiapan konvoi.

Rute aksi yang akan ditempuh yaitu Jl KH Ahmad Dahlan menuju Jl Tuanku Tambusai. Kemudian ke Jl Sudirman dan selanjutnya berkumpul dengan massa aksi lainnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww