PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Umum

Kawanan Begal Sadis di Rohul Dilumpuhkan Polisi, Seorang Nekat Terjun ke Sungai Kampar

Kawanan Begal Sadis di Rohul Dilumpuhkan Polisi, Seorang Nekat Terjun ke Sungai Kampar

Lima pelaku usai ditangkap polisi.

Selasa, 29 November 2016 12:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lima orang komplotan begal sadis yang menganiaya korbannya hingga tak sadarkan diri, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau berhasil dibekuk polisi.Satu orang lolos usai terjun ke sungai. Tak cuma kelimanya, aparat juga menangkap pihak penadah motor hasil curian ini.

Lima pembegal berinisial Ju alias Ical, ES alias Edi, SK alias Unyil, RH alias Dayat serta Ds alias Buyung ini tak berkutik ditangkap tim gabungan dari Polres Rohul, Senin (28/11/2016) malam, ketika hendak melarikan diri ke Kota Pekanbaru. Saat itu mereka tengah berteduh di sebuah warung pinggir jalan.

"Kita lacak dan berhasil temukan dua orang terduga pelaku (Unyil dan Buyung) di daerah Rantauberangin. Mereka sedang berteduh. Menurut pengakuannya, ada empat temannya sedang di Pasar Kuok," kata Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Effendi Lupino, Selasa (29/11/2016) siang.

Tak ingin buruannya lepas, polisi pun langsung berkoordinasi dengan polsek di Kuok, dan melakukan penangkapan malam itu juga. Hasilnya, tiga pembegal ditangkap, sedangkan satu lagi berinisial Bd berhasil lolos dengan cara terjun ke Sungai Kampar dan menghilang.

Kelima pelaku ini pun diinterogasi aparat berwajib. Pengakuan mereka, sepeda motor hasil begal dijual kepada seseorang berinisial Su alias Leman, yang ditenggarai sebagai penadah. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk meringkusnya.

"Pengakuannya, motor hasil curian dijual oleh komplotan ini seharga Rp2,8 juta. Kita juga sempat melacak di mana keberadaan motor tersebut. Katanya sudah dijual ke orang lain berinisial Ru. Ia kita tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang, red)," kata Lupiono seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Adapun komplotan begal ini terbilang cukup sadis. Mereka terakhir kali beraksi pada 24 November 2016 dini hari lalu, di Jalan Lingkar Desa Ujungbatu Timur, Kabupaten Rohul. Ketika itu mereka sukses menggondol motor sasarannya. Mereka juga membuat korban tak sadarkan diri.

Modusnya, kata Lupino, dengan membuntuti targetnya dari belakang, lalu menendang motor tersebut hingga pengendaranya terjatuh. Usai itu, korban pun dipukul beramai-ramai hingga pingsan. Beruntung korban yang belakangan diketahui bernama Andi ini ditolong warga sekitar. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Kampar, Rohul
wwwwww