PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Diguyur Hujan Deras Sehari Semalam, Pekanbaru Dilanda Banjir

Diguyur Hujan Deras Sehari Semalam, Pekanbaru Dilanda Banjir

Plt Wali Kota Pekanbaru Edward Sanger (kemeja merah hati)

Minggu, 27 November 2016 21:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Riau mengalami banjir akibat hujan deras. Arus lalu lintas di Rohul yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Utara sempat terputus.Banjir yang terjadi di Pekanbaru berada terdapat di beberapa titik seperti di Kecamatan Marpoyandamai dan Kecamatan Bukitraya.

Akibat hujan yang terjadi Sabtu (26/11/2016) malam hingga pagi harinya, kedua kecamatan tersebut mengalami banjir. Ketinggian air bervariasi, ada yang mencapai 30 cm sampai 70 cm.

Tadi pagi, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger, meninjau lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet.

Ads
"Melihat cuaca yang terus akan turun hujan, kita akan segera mendirikan dapur umum dan tenda darurat serta bantuan logistik kepada warga. Kita akan bekerja sama dengan BPBD," kata Edwar sebagaimana dikutip potretnews.com dari detik.com.

Sementara itu, banjir juga terjadi di Kabupaten Rohul. Akibat banjir, jalur lintas Riau menuju Sosa, Sumatera Utara sempat terputus.

"Jalan lintas sempat terputus karena tergenang air cukup sekitar 1 meter lebih. Tapi tadi siang air sudah mulai surut dan arus lalu lintas di jalan lintas itu sudah bisa kembali normal," kata Kepala BPBD Kab Rohul, Aceng Herdiana, Minggu (27/11/2016).

Aceng menjelaskan, akibat banjir ratusan rumah warga tergenang air mencapai 1 meter. Kondisi tersebut membuat BPBD Rohul telah mendirikan dapur umum untuk warga.

"Kita sudah menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir. Kita bersama TNI/Polri dan relawan membantu warga yang menjadi korban banjir," kata Aceng. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww