Home > Berita > Riau
Peduli Korban Pasca-Banjir di Kabupaten Kampar

Setelah Bantu Bahan Pangan, Muhammadiyah Riau Kini Buka Posko Pengobatan

Setelah Bantu Bahan Pangan, Muhammadiyah Riau Kini Buka Posko Pengobatan

Posko pengobatan yang dibuka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau di Kabupaten Kampar.

Jum'at, 26 Februari 2016 15:21 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Setelah beberapa waktu yang lalu menyalurkan berbagai macam bantuan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau kembali menunjukkan kepedulian kepada sesama. Kali ini PWM menggelar pengobatan pasca-banjir di Kabupaten Kampar. Tempat pengobatan ini menggunakan bangunan MDA di Dusun Karangan Tinggi Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Berlangsung dari pukul 10.00-14.00 WIB, 160 orang warga desa antusias dan tertib mengikuti antrian untuk berobat.

Kegiatan ini melibatkan enam orang tenaga medis yang terdiri dari dua orang dokter yaitu dr Deby Yulia Sandra dan dr Marlina, tiga orang bidan dan tiga orang perawat dari Klinik Aisyiyah dan RS Muhammadiyah Riau.

Kegiatan pengobatan dibantu oleh beberapa orang tenaga relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Riau dan Lazis MU Kota Pekanbaru. Hadir pula Wakil Ketua PW 'Aisyiyah Riau Dra Hj Midawati MPd, Ketua Klinik Pratama Aisyiyah Dra Woro Surti Andayani MKes, serta Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PW Muhammadiyah Riau Eka Rahman SE ME SY. Dari pihak pemerintahan setempat Hadir Kepala Desa Kuapan M Zein dan Kepala Dusun Karangan Tinggi.

Ketua LPB Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau M Anwar Siregar mengatakan, kegiatan pengobatan massal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan banjir. Anwar menambahkan, SDM dan obat-obatan yang dimiliki cukup untuk melakukan pengobatan, sehingga kita laksanakan kegiatan ini dengan maksimal.

Sementara itu Wakil Ketua PW ’Aisyiyah Riau Dra Hj Midawati MPd selaku koordinator kegiatan mengatakan, kebanyakan warga yang datang dalam pengobatan ini adalah warga yang mengeluh terkena Penyakit Kulit dan Diare. "Alhamdulillah dalam waktu empat jam 160 orang warga terlayani dengan baik," ujarnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah Riau dan pihak-pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami merasa sangat terbantu karena pasca banjir banyak warga yang terjangkit penyakit," kata Kepala Desa Kuapan M Zein.

M Zein menambahkan, ini merupakan momen bagi warga yang belum dapat melakukan pengobatan pasca terjadinya banjir.

Untuk memastikan jalannya kegiatan dengan baik, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS, MSi didampingi Sekretaris Drs H Amran Hasan MM, dan bendahara H Abu Nawas SAg, MM hadir memantau jalannya pengobatan. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww