PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018

Polwan Menyamar Jadi Pembeli untuk Tangkap Kawanan Pencuri Motor di Pekanbaru

Polwan Menyamar Jadi Pembeli untuk Tangkap Kawanan Pencuri Motor di Pekanbaru

Tiga orang pelaku ranmor yang diamankan Polsek Payung Sekaki, Selasa (22/11/2016) malam.

Rabu, 23 November 2016 07:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Memancing pelaku dengan berpura-pura sebagai pembeli, Sat Opsnal Polsek Payung Sekaki sukses meringkus kawanan pencuri sepeda motor. Tiga orang diringkus di tiga tempat yang berbeda di Pekanbaru, Riau.BACA JUGA:

. Menyamar Jadi Pembeli, Polisi di Pekanbaru Tangkap Maling yang Curi Motor di Warnet Jalan Balam Sakti

Polisi juga menyita empat sepeda motor yang sudah dalam rekondisi. Tiga pelaku yang diringkus yakni, AA (27) warga Kecamatan Bukitraya, R (28) warga Kecamatan Tenayanraya serta MN (25) warga Kecamatan Bukitraya.

Ads
Dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com, Kapolsek Payungsekaki AKP Benny Syah melalui Kanit Reskrim Ipda Noki Loviko, Rabu (23/11/2016) mengatakan pengungkapan tiga orang pelaku berawal dari informasi adanya penjualan sepeda motor bodong.

SIMAK:

. Meski Damai, Proses Hukum Penganiayaan Mahasiswa oleh Karo Humas dan Protokoler Setdaprov Riau Tetap Lanjut

Informasi tersebut ditindak lanjuti dengan pola penyamaran. Pelaku dipancing melakukan transaksi penjualan sepeda motor. Seorang Polwan kemudian menyamar sebagai pembeli. Pelaku AA merespons tawaran pembelian sepeda motor.

Harga disepakati Rp 2,5 juta untuk satu unit sepeda motor. Pertemun dijanjikan di depan gerbang taman labuai. Saat pelaku menunggu di lokasi dengan membawa sepeda motor bodong, polisi langsung meringkusnya. Hari itu juga dilakukan pengembangan. Hasilnya dua orang pelaku berhasil ditangkap.

Pelaku R ditangkap di Jalan Pesantren dengan barang bukti satu unit sepeda motor kemudian pelaku MN yang juga diamankan dengan barang bukti satu unit sepeda motor. "Ketiga pelaku saat ini dalam pemeriksaan dan pengembangan informasi," ujar kapolsek. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww