PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Umum

Kurang Pasokan Daya dari PLTA Singkarak, Pekanbaru Sempat Gelap Gulita Selama 3 Jam

Kurang Pasokan Daya dari PLTA Singkarak, Pekanbaru Sempat Gelap Gulita Selama 3 Jam

Ilustrasi.

Minggu, 20 November 2016 07:34 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekanbaru kembali mengalami pemadaman listrik. PLN menyebut pemadaman itu lantaran adanya penurunan daya dari PLTA Singkarak di Sumatera Barat."Sekira 0,4 persen pelanggan di Pekanbaru mengalami pemadaman listrik sekitar 2 jam lebih. Sekarang sudah normal," kata Manajer SDM PLN wilayah Riau-Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdulah, Sabtu (19/11/2016).

"Dan sekarang sedang proses recovery, perbaikan tegangan sistem. Pemadaman yang terjadi sudah bisa kita atasi," imbuh Dwi seperti dikutip potretnews.com dari detikcom.

Pemadaman listrik itu terjadi pada pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Wilayah yang terdampak yaitu berada di Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru. "Listrik di kawasan kami padam sekitar tiga jam," kata Rahmad, warga Kecamatan Tenayanraya.

Ads
Rahmad mengatakan, saat terjadi pemadaman ada petugas PLN yang sedang mengganti trafo. "Setelah tiga jam padam, akhirnya listrik hidup kembali," ucap Rahmad.

Beberapa hari belakangan, pemadaman listrik terjadi di Pekanbaru. Kondisi itu terjadi di pagi, siang dan malam. Kondisi tersebut pun menimbulkan keluhan dari masyarakat yang terdampak. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww