Home > Berita > Inhil

Warga Telukpinang di Inhil Gerah dengan Kelakuan Bos PLN yang Padamkan Listrik di saat Berbuka dan Sahur

Warga Telukpinang di Inhil Gerah dengan Kelakuan Bos PLN yang Padamkan Listrik di saat Berbuka dan Sahur

Ilustrasi.

Jum'at, 10 Juni 2016 05:10 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kelurahan Telukpinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sudah gerah dengan kelakuan PLN sub rayon di sana.
Pasalnya, PLN masih saja melakukan pemadaman. Apalagi pemadaman tersebut di waktu yang tidak tepat, yakni Maghrib dan dini hari yang tentunya menjadi waktu istimewa bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kami kesal, masak padam harus saat berbuka dan sahur sih. Harusnya PLN mengatur pemadaman sesuai dengan kondisi di masyarakat, jangan seperti ini," katanya.

Sementara itu, pihak PLN Rayon Tembilahan mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pekerjaan terhadap tambahan satu unit mesin di PLN Sub Rayon Telukpinang.

"Sampai saat ini masih menyiapkan untuk operasi mesin tambahan dan masih bekerja siang dan malam. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa operasi," sebut Kepala PLN Rayon Tembilahan, Syaeful Hanan kepada awak media, Rabu (8/6/2016).

Dia mengatakan bahwa pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin agar mesin yang baru itu bisa berfungsi maksimal. Selain itu, Syaeful juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini ada beberapa material pendukung yang harus dipasang.

"Sebetulnya tadi sudah operasi dan sudah dibebani. Hanya saja, ada alat kontrol kita yang tidak berfungsi. Jadi, besok itu yang akan kita lengkapi lagi," tuturnya.

Tidak itu saja, Syaeful juga mengatakan bahwa pada saat bulan Ramadan beban yang dialami oleh PLN Sub Rayon Telukpinang melangalami peningkatan. "Kenaikan beban disana, bulan puasa ini cukup tinggi. Biasa beban disana 650 KW, sekarang mencapai 730 KW," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww