PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Seorang Ibu di Pekanbaru Jadi Korban Penipuan Mengaku Teman Bernama ”Andi Muhammad”, saat Diberitahu Uang Sudah Ditransfer, Andi Muhammad yang Asli Malah Bingung

Seorang Ibu di Pekanbaru Jadi Korban Penipuan Mengaku Teman Bernama ”Andi Muhammad”, saat Diberitahu Uang Sudah Ditransfer, Andi Muhammad yang Asli Malah Bingung

Ilustrasi.

Sabtu, 19 November 2016 13:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT), Dewi (46) mengalami kerugian Rp6 juta setelah ditipu oleh orang tak dikenal (OTK) yang mengaku-ngaku sebagai kenalannya.BACA JUGA:

. Penipuan Berkedok Anak Sakit Marak di Bengkalis, Ini Ciri-cirinya

Bermula, Senin (14/11/2016) siang, pukul 10.45 WIB, dia mendapat telepon dari seseorang yang mengaku teman korban bernama Andi Muhammad. Setelah meyakinkan korban, pelaku kemudian meminjam uang dengan alasan untuk biaya pulang kampung.

Ads
Percaya dengan pelaku sebelum mengecek kebenarannya, korban bergegas ke ATM Bank CIMB Niaga, Jalan Sudirman, Kecamatan Pekanbarukota, Riau, dan mentrasfer uang Rp6 juta ke rekening pelaku.

Korban baru menyadari dirinya tertipu setelah beberapa hari kemudian dan langsung menanyakannya ke rekannya, Andi Muhammad dan ternyata, yang meminta transfer uang tersebut merupakan pelaku penipuan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Rachmad Wibowo, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus penipuan dengan modus mengaku kerabat maupun teman korbannya dan kemudian meminta transfer sejumlah uang.

"Korban baru membuat laporan, Jumat (18/11/2016) kemarin. Kita sedang selidiki pelakunya yang saat dihubungi, nomor telepon pelaku sudah tidak aktif lagi," ujarnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww