PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

KPK Ingin Tunjukkan Berlian Hasil Gratifikasi Seharga Rp4 Miliar kepada Masyarakat Riau

KPK Ingin Tunjukkan Berlian Hasil Gratifikasi Seharga Rp4 Miliar kepada Masyarakat Riau

Ilustrasi/Barang gratifikasi.

Jum'at, 18 November 2016 15:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Barang-barang gratifikasi yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari sejumlah pejabat negara akan dilelang dalam Festival Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Provinsi Riau pada 8-10 Desember 2016 mendatang.Demikian hal ini dipaparkan oleh Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Pelayanan Masyarakat KPK RI, Anto Ikayadi kepada perwakilan 12 kabupaten/kota di Riau yang tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

BACA JUGA:

. 17 HP yang Dilelang KPK, Ternyata Bukan Milik Rusli Zainal, tapi Milik Para Terpidana Perkara PON Riau

Ads
Bahkan, Deputi KPK yang sudah berada di Riau selama tiga hari sejak Rabu (16/11/2016) kemarin ini mengaku ingin sekali menunjukkan berlian seharga Rp4 miliar yang merupakan barang gratifikasi mahal yang pernah dilaporkan pejabat kepada KPK.

"Barang gratifikasi yang pernah dilaporkan ke KPK bermacam-macam pak. Ada juga berbentuk berlian seharga Rp4 miliar yang diterima pak Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said," kata Anto Ikayadi, Jumat (18/11//2016) sore.

Dilanjutkan Anto, barang-barang gratifikasi itu nanti akan dilelang pada satu stan. Yang mana, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang akan menyiapkan segala sesuatunya. "Lelang ini akan terbuka bagi umum, masyarakat bisa datang," tandasnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww