Home > Berita > Riau

17 HP yang Dilelang KPK, Ternyata Bukan Milik Rusli Zainal, tapi Milik Para Terpidana Perkara PON Riau

Jum'at, 04 Desember 2015 23:16 WIB
17-hp-yang-dilelang-kpk-ternyata-bukan-milik-rusli-zainal-tapi-milik-para-terpidana-perkara-ponRusli Zainal (kiri) saat masih menjabat Gubernur Riau dan Annas Maamun ketika masih menjadi Bupati Rokan Hilir, tatkala menghadiri suatu acara. (foto: kabarrohil.blogspot.com)
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kuasa hukum mantan Gubri Rusli Zainal membantah ada 17 HP milik kliennya yang akan dilelang KPK. HP yang dilelang KPK tersebut menurutnya adalah HP milik para terdakwa dan saksi perkara alihfungsi lahan dan PON. Demikian disampaikan, Eva Nora kuasa hukum Rusli seperti dikutip detikcom. Dia menjelaskan, pihak sudah berkoordinasi dengan panitia lelang dari KPK, Loe Manalu. Dalam koordinasi tersebut, lanjut Eva, pihak panitia lelang tidak pernah menyebutkan jika 17 HP yang akan dilelang milik Rusli Zainal.

"Kami sudah koordinasi terkait hal itu, dan nantinya pihak panitia lelang dari KPK akan mengklarifikasi soal pemberitaan 17 HP milik klien kami," kata Eva.

Eva menjelaskan, bahwa 17 HP yang akan dilelang KPK merupakan sitaan dari berbagai terdakwa dalam perkara tindak pidana korupsi kehutanan dan PON.

"Sama sekali klien kami Rusli Zainal HP-nya tidak pernah disita KPK. Yang dilelang KPK itu adalah HP sitaan dari terdakwa lainnya yang satu perkara dalam persidangan alihfungsi lahan dan PON," kata Eva. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber:detik.com
wwwwww