PotretNews.com Selasa 25 September 2018

Hati-hati, 4 Jalan di Kota Pekanbaru Ini Rawan Kecelakaan dan Sering ”Minta Korban”

Hati-hati, 4 Jalan di Kota Pekanbaru Ini Rawan Kecelakaan dan Sering ”Minta Korban”

Flyover di persimpangan Jalan Sudirman-Jalan Harapanraya) Pekanbaru (foto: internet)

Jum'at, 18 November 2016 21:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu, jumlah kendaraan di Kota Pekanbaru meningkat. Bahkan, beberapa ruas jalan menjadi tersendat karena banyaknya kendaraan dari luar kota datang untuk berlibur.Beberapa pengendara yang kurang bersabar dan tidak memahami rambu-rambu hingga melanggar peraturan lalu lintas agar dapat segera tiba ditujuannya. Menjadi faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:

. Ini Tiga Jalan Raya Paling Rawan Kecelakaan di Riau, Berhati-hatilah...

Ads
Data yang dirangkum dari pihak Satlantas Polresta Pekanbaru, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, ada empat titik jalan di Ibu Kota Provinsi Riau yang memang sangat rawan terjadi kecelakaan, yaitu:

1. Jalan HR Soebrantas, jalan yang menjadi penghubung antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini, kebanyakan pemicu kecelakaannya akibat banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintas.

2. Jalan Arifin Achmad, jalan yang biasa diakses untuk menuju Bandara Sultan Sarif Kasim (SSK II), kerap terjadi kecelakaan akibat pengendara kurang memahami rambu-rambu yang terpasang disepanjang jalan.

3. Jalan Jenderal Sudirman, salah satu jalan protokol dan termasuk jalan negara, juga akses menuju sejumlah instansi-instansi pemerintahan, swasta dan pusat perbelanjaan ini kerap terjadi kecelakaan akibat pengendara yang acap kali melawan arus.

4. Jalan Yos Sudarso, jalan yang juga penghubung ke sejumlah daerah di luar Kota Pekanbaru ini kerap terjadi kecelakaan, akibat pengendara yang melaju melebihi batas kecepatan maksimum.

Selain itu, Jalan Yos Sudarso juga kerap dilintas oleh kendaraan-kendaraan bertonase besar dan banyak tikungan-tikungan tajam yang menjadi pemicu kecelakaan karena kelalaian pengendara.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan mengimbau bagi pengendara untuk berhati-hati, waspada saat berkendara, baik di jalan kota, maupun jalan lintas.

"Patuhi rambu dan pastikan peralatan keselamatan dalam berkendara, seperti helm, sabuk pengaman dan lainnya. Demi keselamatan dan mencegah cedera yang fatal saat terjadi kecelakaan," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Pekanbaru, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww