Wow! Bandara Sultan Syarif Kasim II Dapat Predikat Bandara Paling Sehat se-Indonesia, Ungguli Bandara Soekarno Hatta

Wow! Bandara Sultan Syarif Kasim II Dapat Predikat Bandara Paling Sehat se-Indonesia, Ungguli Bandara Soekarno Hatta

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Selasa, 15 November 2016 23:49 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Predikat Bandara Sehat diraih oleh Bandara Adi Soemarmo, Solo dalam ajang Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016. Penghargaan ini merupakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan (Kemhub) beberapa saat yang lalu. Bandara Adi Soemarmo yang merupakan salah satu bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports berhasil meraih peringkat I dalam kategori Bandar Udara Internasional setelah melalui berbagai rangkaian dan tahapan penilaian.

BACA JUGA:

. Mengerikan, Biawak Jatuh dari Plafon Bandara SSK II Pekanbaru saat Angkasa Pura Rayakan Hari Pelanggan

. Melongok Pesawat Tempur Terbang dari Bandara Sultan Syarif II Pekanbaru

. Tambah Kapasitas Parkir, Apron Bandara Sultan Syarif Kasim II Diperluas

Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan terhadap Pelabuhan dan Bandar Udara yang terpilih di Indonesia.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan semangat baru untuk lebih meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan juga para pengguna jasa," kata Abdullah Usman, General Manager Bandara Adi Soemarmo melalui siaran pers, Selasa (15/11/2016).

“Dengan predikat yang kami dapatkan ini, menunjukkan bahwa tidak ada halangan untuk bandara kecil seperti Adi Soemarmo bersaing dan berprestasi dalam rangka meningkatkan pelayanan baik untuk pelanggan, pekerja, maupun lingkungan sekitar bandara” imbuhnya seperti dikutip potretnews.com dari beritasatu.com.

Kriteria dari penilaian bandara sehat ini antara lain memperhatikan penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban.

Selain Bandara Adi Soemarmo yang mendapatkan penghargaan peringkat I, penghargaan bandara dan pelabuhan sehat tahun 2016 untuk peringkat II di raih oleh Bandara Sultan Syarif Kasim II Riau dan penghargaan peringkat III diraih oleh Bandara Soekarno Hatta. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww