PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Inhu

Paket Bika Ambon dari Medan Bikin Pria Desa Buluhrampai Kecamatan Seberida Inhu Ini Berurusan dengan Polisi

Paket Bika Ambon dari Medan Bikin Pria Desa Buluhrampai Kecamatan Seberida Inhu Ini Berurusan dengan Polisi

Tersangka bersama barang bukti saat diamankan petugas.

Selasa, 15 November 2016 22:22 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pribahasa ini pantas ditujukan pada HS (34) warga Desa Buluhrampai Kecamatan Seberida Indragiri Hulu (Inhu) Riau ini. Setelah beberapa kali lolos dari incaran petugas, akhirnya HS berhasil dibekuk aparat kepolisian setempat.Dari tangan HS, polisi berhasil menyita 3 paket sabu berukuran sedang. Untuk mengelabui petugas, barang haram itu dikemas dalam kotak yang berisi kue bika ambon.

BACA JUGA:

. Diselipkan di dalam Gulai Kepala Ikan Tongkol, Wanita Muda di Rohil Selundupkan Sabu-sabu ke Rutan

Ads
. Patuh Berbuah Petaka! Seorang Istri Nekat Selundupkan Sabu di Botol Sabun Cair untuk Suaminya di Lapas Pekanbaru

. Dibeli saat Belajar Kejar Paket, Sabu yang Disimpan Napi Lapas Bengkalis Ini Terjatuh dari Dalam Deodoran yang Dipakai Usai Mandi

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Selasa (15/11/2016) menjelaskan, penangkapan tersangka itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada seseorang yang akan menjemput kiriman paket diduga narkoba dari Medan di Loket Bus PT RAPI Simpang IV Belilas, paket tersebut ditujukan pada HS.

Berdasarkan informasi tersebut, beberapa anggota Polsek Seberida yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seberida Kompol SBS Tambunan, melakukan pengintaian disekitar Loket Bus PT RAPI.

Alhasil, tidak berapa lama kemudian, dua orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor datang untuk mengambil paket itu. Begitu paket tersebut berada ditangannya, personil langsung melakukan penyergapan dan satu orang berhasil melarikan diri, tutur Yarmen.

"Saat digeledah, ternyata paket tersebut adalah sebuah kue Bika Ambon," terang Yarmen sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Mengetahui hal itu, petugas tidak hilang akal, setelah diteliti dan dibuka, ternyata didalam kue tersebut terdapat bungkusan yang dibalut dengan tissu dan dilakban. Begitu dibuka, dalam bungkusan tersebut didapati 3 paket narkoba jenis sabu berukuran sedang.

"Atas hal itu, tersangka dan barang bukti langsung kita amankan dan saat ini telah diamankan di sel tahanan Mapolres Inhu untuk proses hukum selanjutnya. Terhadap rekan tersangka yang berhasil melarikan diri, saat ini petugas masih melakukan pengejaran," ujar Yarmen. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww