PotretNews.com Jum'at 25 Mei 2018

Januari Tahun Depan, 25 Kelurahan Baru di Pekanbaru Diresmikan

Januari Tahun Depan, 25 Kelurahan Baru di Pekanbaru Diresmikan

Kota Pekanbaru diabadikan dari udara.

Selasa, 15 November 2016 15:45 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru berencana akan meresmikan 25 kelurahan baru pada Januari 2017. Proses peresmian 25 kelurahan baru itu akan dilakukan di satu titik dan diresmikan langsung oleh Plt Wali Kota Edward Sanger.Kepala Tata Pemerintahan Sekko Pekanbaru Hazli mengatakan, segala sesuatu persiapan sudah dilakukan. Baik personalia maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya. Hanya saja, untuk kantor kelurahan yang baru masih bersifat sementara.

BACA JUGA:

. Kelurahan di Pekanbaru Dimekarkan, Bagaimana Status KTP dan KK Masyarakat?

Ads
"Dengan bertambahnya 25 kelurahan yang baru, maka akan dilakukan pengkajian untuk pemekaran kecamatan. Untuk jumlah kecamatan yang akan dimekarkan belum bisa dipastikan, karena akan dibahas dalam pengkajian nantinya," kata Hazli belum lama ini.

Dia berharap, dengan bertambah banyaknya kelurahan administrasi kependudukan akan semakin pendek, karena pusat layanan lebih dekat dari tempat tinggal.

"Semoga dengan mekarnya kelurahan bisa diiringi dengan pemekaran kecamatan, dan akses menuju pusat layanan lebih dekat," ujarnya. ***

loading...
Pesona Siak
wwwwww