PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Ada Pembangunan Tugu Integritas, Akses Masuk Jalan Riau-Ahmad Yani Pekanbaru Bergeser Beberapa Meter

Ada Pembangunan Tugu Integritas, Akses Masuk Jalan Riau-Ahmad Yani Pekanbaru Bergeser Beberapa Meter

Kawasan bekas Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau ini akan dijadikan ruang terbuka hijau dan dibangun tugu integritas.

Senin, 14 November 2016 20:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pembangunan Tugu Integritas di Jalan Riau, tepatnya di depan kediaman Walikota Pekanbaru sedang dalam pengerjaan.BACA JUGA:

. Tersangka Korupsi Proyek Kebun K2I Rp26 Miliar yang Kabur dari Riau Ditangkap di Jakarta

Jalur masuk Jalan Riau dari Jalan Jenderal Ahmad Yani pun ditutup sementara selama proyek tersebut dikerjakan hingga awal Desember mendatang.

Ads
Terkait penutupan akses masuk ke Jalan Riau melalui Jalan Ahmad Yani, Kasi manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Pekanbaru Yefrizal mengatakan, akan ada perubahan jalur masuk Jalan Riau dari Jalan Jenderal Ahmad Yani.

"Jalan masuk menuju Jalan Riau akan bergeser beberapa meter dan panjangnya diperkirakan hampir 200 an meter," katanya pada Senin (14/11/2016).

Yefrizal mengaku, perubahan spesifikasi ukuran panjang jalan tersebut masih mengacu pada disain yang diberikan oleh Dinas Cipta Karya Provinsi Riau.

Ia pun belum bisa memastikan, apakah jalan masuk tersebut akan berfungsi sama seperti sebelumnya, atau dibuat satu arah demi kelancaran lalu lintas.

"Kalau fungsinya apakah searah atau dua arah, kita belum bisa pastikan. Tergantung uji cobanya saja nanti di lapangan," paparnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com. "Sementara ini, fungsinya masih sama. Masih dua arah dan belum ada perubahan," imbuhnya.

Yefrizal menegaskan, menjelang akhir November jalan tersebut akan kembali dibuka dan bisa diakses kembali oleh pengendara seperti biasa.

"Kemungkinan jelang akhir November sudah bisa diakses. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww