PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Inhu

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Inhu Hanya Dipimpin Kaban Kesbangpol, Bupati ke Mana Ya?

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Inhu Hanya Dipimpin Kaban Kesbangpol, Bupati ke Mana Ya?

Ilustrasi.

Jum'at, 11 November 2016 09:56 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Bertempat di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Kamis (10/11/2016), upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November berlangsung khidmat dan seksama.BACA JUGA:

. Arsyadjuliandi Rachman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Riau: Pahlawan Tidak Mengajarkan Politik Ketakutan

. Rehab Telan Biaya Hampir Rp3 Miliar, Ketahanan Bangunan Kantor Lama Bupati Inhu Diragukan karena Lantai 1 Sudah Retak

Ads
Padahal, yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Inhu Adri Bahar SSos. Sementara, bertindak sebagai perwira upacara yaitu, Kapten PT Situmorang dan komandan upacara adalah Kapten Legimin dari Kodim 0302 Inhu.

Kaban Kesbangpol Inhu Adri Bahar dalam amanatnya yang membacakan pidato Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2016 "Satukan Langkah untuk Negeri", dirinya mengajak kepada seluruh elemen agar terus membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai NKRI.

”Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini," tutur Adri.

Dengan demikian, dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

"Mari kita berjuang, bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan untuk daerah dan negeri ini," ujarnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan, usai pelaksanaan upacara, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar didampingi Plh Kodim 0302 Inhu Mayor Inf IM Samosir dan Wakapolres Inhu Kompol Dalizon serta beberpa pejabat lainnya melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Indra Bhakti Jalan Lintas Timur Pematangreba.

Selain diikuti ratusan ASN di lingkungan Pemkab Inhu, pelaksanaan upacara tersebut juga melibatkan puluhan personel gabungan, diantaranya dari Kodim 0302 Inhu, Polres Inhu, Damkar, Manggala Agni serta organisasi kepemudaan dan beberapa perwakilan mahasiswa dan pelajar dari utusan masing-masing sekolah di Inhu. ***

Editor:
Fanny R Susanti

Tour de Siak 2018
wwwwww