PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Uang Rp160 Juta di ATM Warga Pekanbaru ”Disedot” Pria Misterius Bernama Ki Bagus Ariodiningrat yang Mengklaim Pimpinan Pondok Pesantren di Yogyakarta

Uang Rp160 Juta di ATM Warga Pekanbaru ”Disedot” Pria Misterius Bernama Ki Bagus Ariodiningrat yang Mengklaim Pimpinan Pondok Pesantren di Yogyakarta

Ilustrasi.

Rabu, 02 November 2016 15:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meiti Harni (61) menjadi korban penipuan oleh seseorang yang mengaku sebagai Ki Bagus Ariodiningrat penerima dana hibah untuk Pondok Pesantren Telogo Sukmo di Yogyakarta, senilai Rp160 juta.Kasus dugaan penipuan yang dialami pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) itu berlangsung pada Sabtu (10/9/2016) silam. Saat itu, sekira pukul 10.56 WIB, korban mendapat telepon dari pelaku yang mengaku dari pesantren tersebut.

Sempat berbincang beberapa saat, korban yang termakan rayuan pelaku, langsung pergi ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI 46, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Tanpa sadar, korban mentransfer uang ke rekening pelaku dengan nilai mencapai Rp160 juta. Alasan pelaku untuk dihibahkan ke Pesantren Telogo Sukmo yang berada di Yogyakarta.

Ads
Setelah dicek, ternyata pesantren tersebut fiktif dan karena merasa tertipu, korban membuat laporan ke Polresta Pekanbaru dengan harapan pelaku tertangkap dan uangnya kembali.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan terkait dugaan penipuan online tersebut dan saat ini pelakunya sedang diselidiki.

"Kita sudah amankan bukti transfer korban kerekening pelaku sebagai barang bukti, sedangkan nomor pelaku sudah tidak aktif lagi. Kasusnya masih kita selidiki dulu," ujar kasat, Rabu (2/11/2016) siang, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww