PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Kapal Pengangkut Air Mineral Tujuan Selatpanjang Tenggelam Dihantam Gelombang di Selat Bengkalis

Kapal Pengangkut Air Mineral Tujuan Selatpanjang Tenggelam Dihantam Gelombang di Selat Bengkalis

Kapal Motor (KM) Maju Bersama GT 25 yang tenggelam dihantam gelombang.

Sabtu, 29 Oktober 2016 23:42 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Kapal Motor (KM) Maju Bersama GT 25 yang mengangkut air mineral dari Bengkalis tujuan Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tenggelam di perairan Selat Bengkalis akibat dihantam gelombang, Sabtu (29/10/2016).Pengawas KPLP Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sungai Pakning, Kecamatan Bukitbatu, Apis Zulefan ketika dihubungi, membenarkan atas kejadian tersebut dan kapal saat ini sudah berada di pelabuhan pasar lama Sungai Pakning.

BACA JUGA:

. Kapal Tenggelam di Perairan Sungai Siak, Satu ABK Hilang Masih Dicari

"Kondisi KM Maju Bersama GT 25 saat ini hampir tenggelam karena dihantam gelombang. Evakuasi dilakukan oleh kapal lainnya dengan cara menarik kapal tersebut ke pasar lama," ucap Apis.

Dijelaskannya lagi, KM Maju Bersama dengan kru kapal sebanyak 3 orang dalam perjalanan dari meskom Bengkalis masih normal, ketika memasuki perairan Sungai Pakning arus dan gelombang mulai besar, akibatnya kapal mulai oleng dan masuk air.

”Karena kapal oleng, air pun masuk ke dalam kapal dan tak lama kemudian posisi kapal sudah miring, selain itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Tak lama kemudian pihak kapal langsung meminta bantuan dan untuk evakuasi kapal ditarik ke pasar lama Sungai Pakning dan kru kapal saat ini dimintai keterangan.

"Kapal tersebut membawa muatan air mineral jenis galon dan botol merk Leqos dan saat ini kru kapal sedang kita minta keterangan," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Bengkalis, Peristiwa
wwwwww