Dihantam Ombak Besar, Kapal Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Inhil, 1 Tewas

Dihantam Ombak Besar, Kapal Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Inhil, 1 Tewas

Marzuki, korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit. (foto: humas polres inhil).

Jum'at, 26 Februari 2016 10:58 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Diterjang gelombang kuat, 1 unit Kapal Motor (KM) Kintan GT 3 bermuatan bahan pokok atau sembako tenggelam di Perairan Tanjung Jungkir Sungai Guntung, Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (25/2/2016) sekira pukul 10.00 WIB. Pada kecelakaan laut (laka laut) tersebut Fikri (47) meninggal dunia dan Marzuki (36) terpaksa dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono kepada media mengatakan pada Kamis (25/2/2016) 08.00 WIB Marzuki mengendarai KM Kintan dari Pulau Batam menuju Sungai Guntung.

"Saat di perjalanan korban menghubungi keluarganya Nurhuda untuk memberitahukan bahwa perjalanan mereka terganggu karena gelombang laut kuat dan mesin kapal tidak stabil," kata Hadi.

Mendapat kabar tersebut, imuh Hadi, kemudian keluarga korban turun ke laut dengan menggunakan speedboat, namun speedboat yang digunakannya mengalami gangguan. "Setelah itu, pihak keluarga menghubungi saksi Syarin yang saat itu melaut," ungkapnya.

Kemudian, sekira pukul 10.00 WIB Syarin memberikan bantuan dan sekitaran Perairan Tanjung Jungkir menemukan kotak-kotak barang yang mengapung. "Sekira pukul 11.00 WIB Syarin melihat korban Marzuki melambaikan tangannya yang mengapung dilaut dan langsung diselamatkan dengan cara menaikan keatas pompong," tutur Hadi.

Setelah berhasil menyelamatkan Marzuki, Syarin berusaha mencari Fikri. Setelah beberapa waktu, Syarin berhasil menemukan Fikri dalam keadaan mengapung dan langsung menaikkan Fikri ke dalam pompong.

"Selanjutnya Fikri bersama Polsek Kateman, Unit Polair, TNI AL, Syahbandar Dan Dishub Sungai Guntung membawa korban ke RSUD Raja Musa untuk dilakukan visum," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Peristiwa, Inhil
Sumber:Riauone.com
wwwwww