PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara: Polisi yang Tak Netral pada Pilkada Saya Copot!

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara: Polisi yang Tak Netral pada Pilkada Saya Copot!

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Rabu, 26 Oktober 2016 12:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara kembali mengingatkan personel Polri menjaga netralitasnya selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. Zulkarnain tegas mengatakan akan mencopot personelnya jika memang terbukti aktif berpolitik.BACA JUGA:

. Baru Menjabat, Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Adinegara Sudah Pecat 29 Polisi, Rata-rata karena Kasus Narkoba

"Harga mati Polri harus menjaga netralitasnya. Saya akan awasi akan saya kontrol dan cek. Jika ada yang ketahuan dan terbukti, saya akan copot," kata kapolda dikonfirmasi usai mengikuti Gelar Pasukan dan Simulasi Sispam Pilkada 2017 di halaman SPN Jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru, Rabu (26/10/2016).

Ads
SIMAK:

. Menyusuri Cerita Sukses ”Kampung Patin” yang Sekarang Menyandang Sebutan ”Kampung Digital”

Kapolda juga mengingatkan agar masyarakat menjaga pelaksanaan pilkada yang damai dan kondusif. Hindari perbuatan yang merusak dan memprovokasi yang hanya menciptakan kondisi yang merugikan.

"Tentu berdasarkan perundang-undangan bagi yang sengaja berbuat rusuh akan kami tindak. Patokannya tidak hanya undang-undang pemilu saja, namun juga dikenakan KUHP," ucap kapolda.

Karena itu ia berharap semua elemen masyarakat, tim sukses serta pendukung mensukseskan pilkada dengan cara yang baik dan santun.

Selain gelaran imulasi sispam pilkada, juga dilakukan penandatanganan Pilkada damai oleh masing-masing calon, partai pendukung, pelaksana pilkada serta Polri dan pemerintah daerah. *** #Semua Berita Provinsi Riau, Klik di Sini

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww