PotretNews.com Rabu 19 September 2018
Home > Berita > Riau

Warga Pekanbaru Tumpah Ruah di Festival Kuliner Sagu Riau

Warga Pekanbaru Tumpah Ruah di Festival Kuliner Sagu Riau

Inilah di antara makanan yang ditampilkan pada Festival Kuliner Sagu Riau Menyapa Dunia.

Selasa, 25 Oktober 2016 21:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan warga Pekanbaru memadati Festival Kuliner Sagu Riau Menyapa Dunia yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau. Sebanyak 350 jenis sagu dihidangkan untuk memecahkan rekor MURI.BACA JUGA:

. Wow! Gara-gara Mi Sagu, Nama Selatpanjang Jadi Dikenal oleh Mantan Presiden Habibie dan Calon Pengusaha Muda se-Indonesia

. Ke Depan, Sagu akan Gantikan Beras di Riau

Ads
. Riau akan Pecahkan Rekor Muri dengan Memasak Mie Sagu Terbanyak Sedunia

Sagu merupakan makanan khas Riau. Ratusan stand tersebut dipenuhi oleh peserta yang menyuguhkan sagu dari berbagai daerah di provinsi melayu itu. Bermacam jenis olahan sagu yang disuguhkan seperti lontong sagu, mi sagu, kue dari tepung sagu, bubur sagu.

Abe, salah seorang pengunjung mengatakan berbagai makanan sagu yang dia cicipi memiliki varian rasa yang berbeda, ada yang pedas, manis, gurih, dan lainnya. "Semuanya enak. Kalau ditanya yang mana favorit, saya bingung," kata pekerja swasta yang sengaja datang ke acara tersebut untuk mencicipi sagu.

SIMAK:

. Dibangun Tahun 1823, Kelenteng In Hok Kiong Saksi Bisu Pendaratan Perantau Tionghoa di Bagansiapiapi

. Bos PT RAPP Bersedia Lahan di Pulau Padang Dialihkan Menjadi Kebun Sagu

. Nikmatnya Sagu Rendang hingga Laksa Sagu, Kuliner Indragiri Hilir

Salah seorang peserta, Irwan Tanjung menyuguhkan Lontong Sagu Riau. Co Chef Grand Central Hotel tersebut menciptakan resep Lontong Sagu Riau itu terinspirasi oleh makanan tradisional Riau yang disesuaikan dengan selera masyarakat setempat.

"Lontong Sagu Riau bisa dipesan di Hotel Grand Central dan Hotel Royal Asnof, Pekanbaru. Harganya relarif terjangkau. Ini adalah salah satu makanan favorit saat sarapan," katanya, Selasa (25/10/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari bisnis.com.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Riau memperkenalkan sagu kepada dunia sebagai makanan khas untuk menunjang pariwisata. Pemprov Riau merupakan penggelar acara Festival Kukiner Sagu Riau menyapa dunia.

"Sagu dijadikan kuliner unggulan untuk menunjang potensi pariwisata. Sagu dinilai banyak peminat wisatawan lokal dan wisatawan asing," ujarnya. *** #Semua Berita Provinsi Riau, Klik di Sini

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww