PotretNews.com Sabtu 30 Mei 2020
Home >  Berita >  Umum

Riau akan Pecahkan Rekor Muri dengan Memasak Mie Sagu Terbanyak Sedunia

Riau akan Pecahkan Rekor Muri dengan Memasak Mie Sagu Terbanyak Sedunia

ilustrasi

Jum'at, 06 November 2015 23:41 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Riau dan Gerakan Pangan Lokal (GPL) akan memecahkan rekor MURI dengan memasak mie sagu terbanyak, yang bahan bakunya dipasok Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Hal itu disampaikan Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) yang melahirkan komunitas GPL. Acara itu akan digelar pada tanggal 11-15 November di Riau, dengan menghadirkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

MITI menyatakan, pemecahan rekor MURI itu bertujuan untuk pemberian wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat terkait dengan potensi sagu dan keunikannya. Selain itu, sagu juga merupakan warisan pangan lokal yang harus dilestarikan.

"Mie sagu yang diolah merupakan kerjasama BEM Universitas Riau dengan Kabupaten Meranti, yang merupakan salah satu produsen sagu yang besar di Indonesia," kata Deslaknyo Wisnu Hanjagi, Manajer Riset dan Analis Data MITI dalam rilisnya, Jumat (6/11/2015).

MITI menyatakan sagu juga bermanfaat untuk pengganti nasi karena memiliki gizi yang setara dengan beras. Deslaknyo menuturkan memperkuat pangan lokal juga berguna untuk memperkuat perekonomian regional dan mendukung kesejahteraan petani.***


 

       
        Loading...    
           
(Wawan Setiawan)
Kategori : Umum, Meranti, Riau
Sumber : tempo.co
Loading...
www www